Update! Korban Tewas Pesta Halloween di Itaewon Bertambah jadi 151 Orang

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:02 WIB
(internet)
(internet)

Korban tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan bertambah menjadi 151 orang. Sebagian besar korban meninggal dunia adalah wanita muda. Sementara itu, ratusan orang lainnya terluka.

Dilansir Reuters , Minggu (30/10/2022) korban tewas terjadi ketika massa membludak di gang sempit di distrik Itaewon.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol juga mengadakan pertemuan darurat yang menyerukan masa berkabung nasional 'sampai penanganan kecelakaan selesai'.

"Tragedi yang seharusnya tidak terjadi di tengah kota Seoul tadi malam saat Halloween. Saya berdoa untuk mereka yang meninggal dalam kecelakaan tak terduga dan berharap yang terluka segera pulih,"tutupnya.

Sementara itu, saksi mata menggambarkan adegan kacau beberapa saat sebelum penyerbuan polisi untuk mengantisipasi acara Halloween. Petugas mengalami kesulitan mengendalikan kerumunan.

Moon Ju-young, 21, mengatakan ada tanda-tanda masalah yang jelas di gang-gang sebelum insiden itu. “Setidaknya lebih dari 10 kali ramai dari biasanya," katanya.

Rekaman media sosial menunjukkan ratusan orang yang memadati gang sempit dan miring itu terluka, dan tidak bisa bergerak ketika petugas darurat bersama polisi berusaha menyelamatkan mereka. Semua korban tewas kemungkinan besar akibat kecelakaan di satu gang sempit.

Rekaman lain menunjukkan adegan kekacauan petugas pemadam kebakaran dan warga merawat puluhan orang yang terlihat tidak sadarkan diri.

Petugas pemadam kebakaran dan saksi mata mengatakan, orang-orang terus berduyun-duyun ke gang sempit yang sudah penuh sesak, ketika orang-orang di atas jalan yang miring itu jatuh, membuat orang-orang di bawah mereka terguling-guling di atas yang lain. *

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesawat Jatuh, 67 Orang Meninggal Dunia

Senin, 16 Januari 2023 | 07:41 WIB

Gempa M5,6 Guncang Nepal, 6 Orang Meninggal Dunia

Rabu, 9 November 2022 | 14:32 WIB

Korban Tragedi Itaewon Diakibatkan oleh Henti Jantung

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:04 WIB
X