Penuh Kengerian! Berikut Ungkapan Regu Penolong Tragedi Pesta Halloween Itaewon

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:56 WIB
(internet)
(internet)

Sedikitnya 151 korban tewas yang sebagian besar berusia muda umur 20 tahun pada tragedi Itaewon pada malam perayaan Hallowen di Korea Selatan Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dalam pandangan mata regu penolong, peristiwa nahas tersebut terekam jelas dan penuh dengan kengerian.

“Sembilan belas dari yang terluka berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat," cerita Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Sung-beomyang merupakan salah satu tim penyelamat dikutip HarianHaluan.com dari Okezone, pada Minggu 30 Oktober 2022.

Choi mengisahkan suasa sangat mencekam di gang sempit yang penuh sesak dengan lautan manusia. Kebanyakan korban tewas berada di dekat klub malam.

“Sejumlah orang jatuh selama festival Halloween, dan kami memiliki banyak korban. Banyak dari mereka yang tewas berada di dekat klub malam. Korban kebanyakan adalah wanita berusia dua puluhan," tutur Choi.

Dia menambahkan, korban akibat tragedi pesta Halowen tersebut dapat terus bertambah.

Saksi mata lain yang juga mengikuti perayaan Hallowen tersebut mengutarakan, pertanda akan terjadinya musibah sudah tampak. Gang sempit yang dilalui melebihi kapasitasnya yang pada saat kejadian dilewati 10 kali lebih banyak manusia.

“Setidaknya lebih dari 10 kali ramai dari biasanya," kata Moon Ju-young, 21 tahun.

Kekacauan pun pecah saat peserta perayaan dari atas mulai jatuh dan menimpa kerumuman orang di gang yang penuh sesak manusia. Orang-orang pun tertimpa dan terguling guling dalam insiden itu.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesawat Jatuh, 67 Orang Meninggal Dunia

Senin, 16 Januari 2023 | 07:41 WIB

Gempa M5,6 Guncang Nepal, 6 Orang Meninggal Dunia

Rabu, 9 November 2022 | 14:32 WIB

Korban Tragedi Itaewon Diakibatkan oleh Henti Jantung

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:04 WIB
X