Rekor! Wanita Ini Lahirkan 9 Bayi, Ini Banyak Popok dan Susu yang Dihabiskan Setiap Hari

- Senin, 9 Agustus 2021 | 14:10 WIB
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)

Halima Cisse, 26, seorang ibu pecahkan rekor dengan melahirkan sembilan bayi. Awalnya dia mengaku bahwa dia hanya memperkirakan hanya tujuh bayi.

Halima Cisse secara alami mengandung bayi kembar dan melahirkan di Casablanca, Maroko pada 5 Mei. Dia menghabiskan 100 popok dan enam liter susu sehari.

Ibu baru itu mengatakan kepada MailOnline bahwa dia mengalami "kejutan total" ketika "melahirkan bayi yang tak kunjung habis” saat operasi caesar.

Bayi-bayi tersebut lahir dengan berat yang setara dengan sepotong roti dan sebotol air liter dan segera ditempatkan di inkubator di unit perawatan intensif klinik Ain Borja.

Sebuah tim yang terdiri dari 35 dokter dan perawat sejak itu merawat sembilan bayi sepanjang waktu, dengan ibu mereka yang kelelahan. Halima, menghabiskan setengah jam bersama mereka beberapa kali sehari untuk 'bonding'. Lalu setelah satu bulan, Cisse kehabisan ASI.

"Sungguh mengejutkan ketika saya mengetahui bahwa saya memiliki sembilan bayi karena saya pikir itu akan menjadi tujuh,” terangnya.

"Ketika bayi-bayi itu keluar, ada begitu banyak pertanyaan yang terlintas di benak saya. Saya sangat menyadari apa yang sedang terjadi dan sepertinya ada aliran bayi yang keluar dari saya tanpa henti,” lanjutnya.

"Kakak perempuan saya memegang tangan saya, tetapi yang bisa saya pikirkan hanyalah bagaimana saya akan menjaga mereka dan siapa yang akan membantu saya?,” ungkapnya.

Halima mengungkapkan kepada MailOnline bahwa dia masih belum pulih usai melahirkan selama tiga bulan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Gempa Berkekuatan 6 Magnitudo Landa Taiwan

Senin, 20 Juni 2022 | 12:57 WIB

Manusia Cyborg Pertama di Dunia Tutup Usia

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:12 WIB

Turki Resmi Ganti Nama Jadi Turkiye

Jumat, 3 Juni 2022 | 13:18 WIB

Pohon Ini Dipercaya Berusia sekitar 5000 Tahun

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:20 WIB

Lupa Password Laptop, Berikut Solusinya

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:11 WIB

Al Noor Mosque, Satu-satunya Masjid di Hanoi

Senin, 16 Mei 2022 | 10:34 WIB
X