Hati-hati! Kebiasaan Hidup Generasi Milenial Ini Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

- Jumat, 17 September 2021 | 08:05 WIB
Ilustrasi Generasi Milenial
Ilustrasi Generasi Milenial

 

Generasi milenial memiliki cara dan pendangannya tersendiri dalam menjalani hidup. Tanpa disadari, mereka memiliki kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengancam kesehatan di hari tua nanti

Melansir dari Okezone.com, beberapa kebiasaan generasi milenial berikut ini tanpa disadari akan menyebekan penyakit kronis di hari tua nanti.

1.Duduk terlalu lama di tempat yang sama

Kehidupan yang serba digital membuat generasi milenial dapat melakukan apapun dari tempat yang sama. Seperti halnya bekerja dari rumah atau WFH yang kini menjadi kebiasaan, membuat seseorang duduk di tempat yang sama selama berjam-jam.

Anak-anak pun disibukkan dengan permainan game online yang membuat mereka betah duduk dalam waktu yang lama. Namun kondisi dan gaya hidup tak banyak gerak seperti itu akan berdampak pada peningkatan risiko kondisi kronis seperti sindrom metabolik yang berhubungan dengan penyakit diabetes dan kondisi jantung.

Para ahli merekomendasikan untuk bangun dari tempat duduk setiap 30 menit.

2. Tidak melepas lensa kontak

Kebiasaan menggunakan lensa kontak membuat seseorang lupa untuk melepasnya. Meskipun tidak tampak berbahaya, seiring waktu hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit pada bola mata bahkan kerusakan kornea dalam jangka panjang.

3. Terlalu banyak stres

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Warkopi Resmi Bubar!

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:53 WIB

Ikatan Cinta 3 Oktober 2021: Berikut Sinopsisnya

Minggu, 3 Oktober 2021 | 15:40 WIB
X