Selain Bermanfaat Bagi Pencernaan, Rutin Konsumsi Yogurt Bisa Segarkan Nafas

- Selasa, 21 September 2021 | 16:15 WIB
Ilustrasi (Pixabay/Scaferle)
Ilustrasi (Pixabay/Scaferle)

 

Sebagian orang tidak menyukai yogurt karena rasanya yang asam. Namun ada baiknya belajar membiasakan diri mengonsumsi yogurt mulai dari sekarang.

Tidak hanya baik untuk pencernaan, yogurt juga bisa mengurangi nafas tak sedap serta menghindari kerusakan gigi.

Yogurt yang disarankan adalah yogurt tawar. Para peneliti Jepang menemukan sebanyak 80 persen dari sukarelawan dalam penelitian ini menemukan hydrogen sulphide (H2S) dengan kadar yang cukup rendah setelah mengonsumsi yogurt selama enam minggu.

Hidrogen sulfit menjadi penyebab utama nafas tak sedap. Selain itu, plak yang menempel pada gigi juga bisa menyebabkan bau yang tidak sedap dan dapat merusak gigi.

Bakteri hidup yang teradapat dalam youghurt bisa mengikis plak yang menmpel pada gigi secara perlahan-lahan. Di samping itu, menjaga kesehatan mulut ternyata juga berdampak baik bagi kesehatan jantung.

“Apabila gusi berdarah, jangan dibiarkan karena akan mudah terserang penyakit jantung,” ucap M. Yoshihiro Shimazaki salah satu peneliti dari Jepang.

Bakteri yang ada pada mulut bisa masuk melalui luka pada gusi dan terbawa aliran darah hingga ke jantung. Sehingga resiko terkena penyakit jantung menjadi lebih besar.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi yougurt setiap hari. Entah itu yougurt cair maupun padat, agar kesehatan mulut serta jantung terjaga dengan baik.

 

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Rossa dan Afgan di New York, Apa Komentar Netizen?

Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:09 WIB

Segarkan Mulut Usai Makan Jengkol atau Petai

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:11 WIB
X