Kasus CPNS, Anak Nia Daniaty Akui Terima Uang Rp25 Juta Per Orang, Klaim untuk Ini

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 07:21 WIB
Putri dari Nia Daniaty diduga melakukan penipuan CPNS, berikut kronologinya//Instagram/@niadaniatynew/tangkapan layar Youtube Hitz Infotainment /
Putri dari Nia Daniaty diduga melakukan penipuan CPNS, berikut kronologinya//Instagram/@niadaniatynew/tangkapan layar Youtube Hitz Infotainment /


Anak Nia Danitay, Olivia Nathania dan kuasa hukumnya, Susanti Agustina memberikan penjelasan atas kasus yang menyeretnya beberapa hari terakhir ini.

"Dan memang saya dari situ senilai Rp25 juta per orang," ucap Olivia Nathania kepada wartawan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 30 September 2021.

Olivia Nathania tidak menampik atau membenarkan bahwa dia yang mengajak Agustin, mantan guru sekolahnya yang mengaku sebagai korban. Tetapi, Olivia Nathania menegaskan bukan dia yang merekrut 225 orang dan disebut mengalami kerugian hingga Rp 9,7 miliar.

Baca Juga: Anak Nia Daniaty Dipolisikan, Tipu Ratusan CPNS Rugikan Korban 9,7 M

"Ibu Agustin ini sebenarnya bukan korban, melainkan dia yang merekrut orang-orang tersebut. Karena saya tidak pernah bertemu langsung dengan orang-orang yang dia sebutkan," ucap Olivia Nathania.

"Dia yang mempresentasikan kepada keluarganya, kepada 225 orang itu, sehingga terbujuk rayulah mereka itu untuk masuk CPNS. Jadi, dengan iming-iming akan lulus," ucap Susanti Agustina.

Susanti kemudian bertanya, "apakah Oi pernah menjamin orang-orang itu untuk lulus?" Olivia Nathania memastikan, dia tidak pernah sama sekali menjanjikannya.

Lebih lanjut, anak penyanyi Nia Daniaty itu mengungkapkan uang Rp25 juta yang ia terima dari Agustin dan 224 orang lainnya digunakan untuk keperluan pelatihan.

"Wajar saya punya untung dari situ, dari Rp25 juta itu. Tetapi Rp25 juta ini hanya digunakan untuk les, untuk pengajar, untuk sewa tempat, dan lain-lain," kata Olivia Nathania.

Mengenai les yang Olivia Nathania selenggarakan, dia pun mengungkapkan bagaimana mekanismenya.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

X