Main Game Juga Bisa Jaga Kesehatan Mental Anak

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 07:39 WIB
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)

Main game telah menjadi salah satu aktifitas masyarakat, baik anak-anak maupun orang dewasa. Aktifitas ini bisa menjadi salah satu cara untuk melepas penat. Anak-anak pun memilih main game untuk mengusir bosan.

Berdasarkan fakta penelitian, main game bisa menjaga kesehatan mental loh.

Tak dapat dipungkiri, data dari salah satu komunitas game terbesar di Indonesia menyebutkan, sebanyak 117 juta orang Indonesia hobi main mobile game. Bahkan penggemar mobile game ini datang dari kalangan gen z milenial dan anak muda.

Baca Juga: Group Warkopi Menuai Protes Indro Warkop, Indro: Bukan Soal Kemiripan

"Mobile games saat ini sudah jadi konteks sosial life. Kita bisa lihat pas jam makan siang atau setelah kerja ini, mereka mabar dulu," kata Co Founder & Chief Business Officer EVOS Esport Hartman Harris dalam acara webinar bersama LinkAja.

Sebelumnya dijelaskan Michael Wijaya dari komunitas gamers yang sama, berdasarkan demografinya, usia anak di bawah 18 tahun dan dewasa 19-29 tahun paling banyak mengakses games.

"Orangtua harus mengontrol kapan main games dan belajar. Main games juga mendatangkan sisi positif bagi anak," terangnya.

Jadi tak heran jika selama pandemi ini jumlah gamers naik pesat di Indonesia. Mereka memilih main games daripada kegiatan lain karena mengasyikkan.*

(sumber: okezone.com)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Wow! Kenakan Masker Naikan Daya Tarik Seseorang

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:44 WIB
X