Film UDIN’S INFERO Berhasil Meraih Penghargaan Kategori Film Pendek Indonesia Terbaik di Jakarta 2021

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:17 WIB
Film UDIN’S INFERO Berhasil Meraih Penghargaan Kategori Film Pendek Indonesia Terbaik di Jakarta 2021
Film UDIN’S INFERO Berhasil Meraih Penghargaan Kategori Film Pendek Indonesia Terbaik di Jakarta 2021

Kepri.harianhaluan - Film pendek dengan judul UDIN’S INFERO berhasil meraih kategori Film Pendek Indonesia terbaik 2021.

Film yang ditulis oleh Deo Mahameru dan bekerjasama dengan IDN Pictures ini berhasil memenangkan kategori film pendek di tahun 2021. Film dengan isi sinopsis menceritakan tentang Udin yang berusia 12 tahun yang mengalami trauma setelah membaca buku komik tentang penggambaran siksa Neraka, dimana dalam buku tersebut, Udin melihat penggambaran kekerasan yang sangat kejam, orang-orang yang di siksa tentu orang yang berdosa, dan salah satu pendosa yang diceritakan dalam buku tersebut adalah orang yang bertato.

Baca Juga: Film Indonesia Mengenai Pelecehan Seksual Tayang Di BIFF 2021, Wregas dan Shenina Tampil Serasi

Dalam cerita tersebut, salah satu teman Udin mengejeknya karena ayahnya bertato, kemudian Udin berpikir jika ia bisa menghapus tato dari tubuh ayahnya, maka ia akan bisa menyelamatkan dari siksa neraka di akhirat.

Pada film Udin’s diperankan oleh Muzzaki Ramdhan dan Ibnu Jamilo sukses membawa film pendek tersebut masuk nominasi dan memenangkan kategori tersebut. Dari sang sutradara yaitu Yogi S. Calam beserta penulis ceritanya pun tak meyangka film tersebut berhasil memenangkan kategori film pendek terbaik tahun 2021.

Baca Juga: Disatukan Lewat Film Dengan Sang Adik, Sissy Pricillia: Kalo Orang Mencari Chemistry, Kita Menahan Chemistry

“Lebih ke gak nyangka yah, soalnya emang ini kan semacam buat cek ombak chemistry kerja bareng teman-teman IDN Pictures, jadi ketika menang ya overwhelmed banget” ujar Deo

Tak hanya sampai disitu, Ibnu Jamilo suami dari Ririn Ekawati ini pun ikut memposting film yang dibintangi olehnya dalam akun Instagram pribadinya dan menuliskan kata-kata yang berasal dari salah satu juri dalam acara Jakarta Independent Film Festival (JIFF) yaitu Corry Elyda.

“Udin’s Infero adalah film pendek yang seger, ringan, dan juga menarik. Dengan ceritanya yang sederhana, Udin’s Infero berhasil menyentuh salah satu masalah yang paling sensitive di negara ini yaitu Agama, yang di seimbangkan denga komedi yang baik, oleh karena itu, Udin’s Infero reflektif tetapi menyenangkan” kutip Ibnu.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Terkini

X