Kecelakaan di Jalan Tol yang Menewaskan Vanessa Angel, Jalan Tol Indonesia Tidak Aman?

- Selasa, 9 November 2021 | 16:45 WIB
Kecelakaan di Jalan Tol yang Menewaskan Vanessa Angel, Jalan Tol Indonesia Tidak Aman?
Kecelakaan di Jalan Tol yang Menewaskan Vanessa Angel, Jalan Tol Indonesia Tidak Aman?

Kepri.harianhaluan - Kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang terjadi di jalan tol Jombang memang ssangat tragis.

Kecelakaan mobil yang terdiri dari lima penumpang itu telah menewaskan artis cantik dan suaminya. Serta tiga penumpang lainnya luka-luka. Korban luka-luka tersebut supir, pengasuh dan anak dari Vanessa dan Bibi.

Disebutkan bahwa di TKP tidak ada bekas rem dan banyak netizen yang menduga bahwa supir sengaja melakukan kecelakaan tersebut. Namun, belum bisa dipastikan karena menurut kepolisian sang supir belum sepenuhnya pulih dan dapat diajak bicara. Walaupun begitu supir yang diketahui namanya itu mengaku dirinya memang membuat video singkat diakun Instagram miliknya.

Baca Juga: Dituduh Bawa Kamera Saat Ziarah Makam Vanessa Angel Demi Dapat Exposure, Denny Sumargo Beri Penjelasan

Terlepas dari apakah benar atau salah Tubagus Joddy melakukan kelalaian dalam berkendara. Ada yang beranggapan bahwa jalan tol di Indonesia merupakan jalan tol yang tidak aman, berikut penjelasannya berdasarkan video Anak Teknik Indonesia.

1. Menggunakan beton

Disebutkan bahwa hal ini dapat berbahaya karena tidak adanya cengkeraman antara ban dan permukaan jalan, sehingga pengemudi yang melaju kencang sulit untuk ban berhenti ketika mengerem. Sehingga mobil akan tergelincir sebelum benar-benar terhenti.

2. Pembatas jalan beton

Tanpa disadari pembatas yang terbuat dari beton berbahaya bagi pengendara karena akan berakibat fatal seperti yang terjadi di kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Disebutkan bahwa pembatas yang baik itu berupa rumput yang lebarnya minimal 2,5 meter dan kelandaian 5%.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X