Dua Fitur Terbaru Instagram: Hapus Foto Multiple dan Rage Shake

- Sabtu, 20 November 2021 | 13:55 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

 

KEPRI.HARIANHALUAN.COM – Instagram tak henti-hentinya memunculkan fitur baru yang menambah kenyamanan pengguna dalam penggunaan aplikasi. Kali ini, instagram menghadirkan dua fitur bagi pengguna, yaitu fitur hapus foto multiple dan Rage Shake.

Sejak 2017, pengguna instagrram bisa mengunggah banyak foto sekaligus. Akan tetapi, pengguna tidak bisa menghapus salah satu foto yang ada setelah diunggah.

Kini anak perusahaan Meta itu menghadirkan fitur untuk permasalahan tersebut. Fitur yang dihadirkan kali ini memudahkan pengguna untuk menghapus beberapa foto yang ada dalam postingan multiple.

CEO Instagram, Adam Mosseri, mengatakan seharusnya fitur ini sudah ada di instagram sejak dulu. Melalui postingan di akun instagramnya, Mosseri menjelaskan bagaimana fitur ini bekerja.

Baca Juga: Instagram Uji Coba Fitur Berbayar, Konten Kreator Bakal Cuan

Untuk menghapus foto dari salah satu postingan multiple, pengguna harus mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas postingan terlebih dahulu, kemudian pilih edit.

Pilih gambar atau video yang akan dihapus, lalu pilih ikon hapus. Maka, foto maupun video yang dipilih akan terhapus dari instagram. Sayangnya fitur ini baru tersedia di iOS. Akan tetapi pihaknya memastikan akann segera hadir di Android dalam waktu dekat.

Selain itu, juga terdapat fitur Rage Shake yang bisa digunakan saat instagram tidak berfungsi dengan baik. Caranya, cukup dengan menggoyangkan ponsel.

“Goyangkan ponsel dan muncul opsi yang mengizinkan kamu untuk melaporkan gangguan. Lalu jelaskan apa yang terjadi. Semua laporan dari Anda akan kami perbaiki, dan bisa menjadi timbal balik bagi kami untuk meningkatkan layanan,” kata Adam

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Wow! Kenakan Masker Naikan Daya Tarik Seseorang

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:44 WIB
X