4 Tips Menghilangkan Efek Kopi Agar Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari

- Selasa, 23 November 2021 | 18:02 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

 

KEPRI.HARIANHALUAN – Menyeruput kopi memang terasa nikmat dan sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan oleh sebagian orang.

Akan tetapi, harus tetap diperhatikan aturan meminum kopi agar tidak mengganggu waktu tidur. Kamu perlu mempertimbangkan waktu terbaik untuk minum kopi, karena kadar kafein yang terlalu banyak di dalamnya.

Pada dasarnya efek kafein untuk menghilangkan rasa kantuk berlangsung selama empat jam saja. Namun ada pula beberapa orang yang merasakan efek kafein lebih lama karena tubuhnya membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk mencerna kafein.

Agar tetap bisa tidur nyenyak, empat hal ini bisa kamu coba.

1. Minum kopi pada pagi atau siang hari

Jika kamu terbiasa menjadikan kopi sebagai penambah energi dan meningkatkan konsentrasi, kamu bisa meminumnya pada pagi atau siang hari.

Minum kopi pada waktu tersebut tidak akan mengganggu waktu tidur kamu di malam hari karena efek kafein yang berlangsung selama empat jam. Usahakan minum kopi 8-10 jam sebelum tidur.

2. Memperbanyak minum air mineral

Cara terbaik menghilangkan efek dari kopi agar bisa tidur pada malam hari adalah memperbanyak asupan air mineral. Pasalnya, efek dari kopi akan semakin meningkat jika tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Tren Fashion Week Tidak Hanya Ada di Jakarta?

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:21 WIB
X