Agar Tubuh Rileks, Masyarakat Jepang Lakukan Ritual Rendam Kaki di Air Panas

- Selasa, 30 November 2021 | 13:51 WIB
ilustrasi (internet)
ilustrasi (internet)

Merendam kaki di air panas merupakan salah satu budaya dan ritual masyarakat Jepang. Budaya ini disebut sebagai footbath.

Footbath dapat ditemukan di dekat stasiun kereta. Bagi mereka yang lelah setelah bekerja seharian dapat bersantai dengan merendamkan kaki di air panas tersebut. Bahkan footbath juga ada di tempat-tempat wisata.

Baca Juga: Ternyata, Inilah Logam Mulia Paling Mahal di Dunia

Orang Jepang percaya bahwa dengan merendam kaki di air panas, selain untuk memberikan rasa rileks di tubuh juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, mengatasi nyeri otot dan persendian, serta menjadi salah satu bagian perawatan kulit.

Sumber air panas untuk merendam kaki bukanlah air sembarangan, melainkan berasal dari perairan gunung berapi. Tak heran terdapat manfaat yang baik untuk kesehatan.

Seperti yang terlihat dalam unggahan Tiktok @asianskills yang memperlihatkan dirinya tengah merendam kaki di air panas yang terdapat di dekat stasiun kereta. Foothbath ini dapat dinikmati secara gratis.

Baca Juga: Proses Umrah Jamaah Indonesia Satu Pintu di Asrama Haji Pondok Gede

Dalam klip selanjutnya, pria yang disapa sebagai Roy ini melepas sepatunya begitu tiba di footbath dan merendamkan kakinya. Sensasi dari air panas itu membuat tubuhnya menjadi lebih rileks. *

(sumber: okezone.com)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Wow! Kenakan Masker Naikan Daya Tarik Seseorang

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:44 WIB
X