Sayembara Baca Puisi Multimedia PWI Ditutup, 27 Karya Tereliminasi

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:26 WIB
Panitia saat melakukan seleksi pada karya peserta. (haluankepri.com)
Panitia saat melakukan seleksi pada karya peserta. (haluankepri.com)

Bentang masa pengiriman karya Sayembara Baca Puisi Multimedia PWI Pusat resmi ditutup, Kamis (2/12) kemarin.

Panitia terlihat sibuk memilah dan memilih video-video pembacaan puisi multimedia bertema ‘Bersemi Kala Pandemi’ yang dikirim para peserta dari Aceh hingga Papua.

Menurut Ketua Panitia, Ramon Damora, panitia diamanahkan menjadi gerbang awal penyeleksian setiap karya yang masuk. Sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Sedikit Bakti Ananda

Jangankan dua atau tiga syarat diabaikan, satu ketentuan saja tidak dipenuhi peserta, maka panitia dengan terpaksa menggugurkan karyanya sebelum dikirim ke meja Dewan Juri.

Misalnya ada sejumlah peserta mengirimkan video berdurasi lebih 10 menit, padahal ketentuannya maksimal 5 menit. Ada yang tidak mencantumkan logo PWI, lupa menyertakan teks puisi, dan sebagainya.

“Banyak pula yang mengirim video ke nomor ponsel narahubung panitia, dengan dalih tidak tahu cara menggunakan email atau sinyal buruk, mereka lupa bahwa semangat lomba baca puisi multimedia ini adalah menyongsong era digital,” kata Ramon.

Baca Juga: Talbiyah Mak Ijah

Panitia berpikir, kompromi kepada peserta yang kurang mengindahkan syarat lomba, sama saja dengan tidak menghargai peserta yang bertungkus lumus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Wow! Kenakan Masker Naikan Daya Tarik Seseorang

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:44 WIB
X