Iwan Fals Wujudkan Lagu Patah Dalam Proyek Film Pendek

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:12 WIB
Iwan Fals Wujudkan Lagu Patah Dalam Proyek Film Pendek
Iwan Fals Wujudkan Lagu Patah Dalam Proyek Film Pendek

Kepri.harianhaluan - Iwan Fals kini kembali meluncurkan single ketiga dari album Pun Aku, Patah. Penulisan lagu ini dibantu oleh Enda Ungu dan diproduseri oleh Pay Burman, Lafa Pratomo, dan Rambu Cikal.

Saat itu, Rambu Cikal berpikiran untuk menggagas intrepretasi dari lagu tersebut lebih dalam menjadi film pendek. Dirinya menganggap dengan begitu, lagu Patah bukan lagi hanya sebuah karya audio semata yang bermula dar tarikan harmonika saja, melainkan ada keterlibatan seni peran didalamnya.

"Ada daya magis gambar visual yang bisa membuat kisah menjadi lebih hidup. Itu yang kami kejar," ucap Cikal, yang dikutip dari Kanal YouTube Gunawan Giok.

Cikal juga mengungkapkan proyek film pendek tersebut digarap oleh Miura Films dan disutradarai Fianni Fajri. Iwan Fals mengatakan aktor dan aktris yang cocok untuk beradu peran dalam film ini adalah Reza Rahardian dan Marsha Timmothy.

Baca Juga: Akui Takut Tidak Mempunyai Uang, Maia Estianty Selalu Lakukan Ini Setiap Pagi

"Reza dan Marsha bisa masuk ke peran Jaka dan Aruna," kata Iwan Fals.

Enda Ungu menjelaskan bahwa lagu ini bercerita tentang makna dari patah hati.

"Patah hati yang sebenarnya adalah bersama di dalam kebimbangan," jelasnya.

Lagu yang berjudul Patah ini mengisahkan pasangan yang terjebak dengan trauma masing-masing seraya berusaha mempertahankan hubungan dengan luka-lukanya. Sehingga Marsha pun mengungkapkan dirinya merasa tertantang dalam film ini.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Terkini

X