Hati-hati! Kebiasaan Panggilan Mesra ke Teman Kerja Picu Perselingkuhan

- Minggu, 9 Januari 2022 | 15:14 WIB
ilustrasi (internet)
ilustrasi (internet)

Seksolog, Dokter Boyke Dian Nugraha pun mengingatkan agar berhati-hati dengan kebiasaan memanggil teman kerja dengan panggilan 'sayang'.

Hal itu, menurutnya, menjadi pintu masuk perselingkuhan dengan sesama rekan kerja. Apalagi panggilan sayang bisa bikin orang jadi baper.

Baca Juga: Media Turki Ungkap Akan Bergabungnya Mesut Ozil ke Klub Sepakbola Milik Raffi Ahmad

"Ke teman yang lawan jenis kadang orang suka memanggil dengan panggilan sayang seperti Beb, Cin, Say. Mereka juga memanggil dengan panggilan sayang tersebut lewat aplikasi messenger. Apalagi sudah akrab kerja satu kantor, misalnya 'Cin tungguin dong' atau 'Mau makan di mana Beb?', ini berbahaya," kata dr Boyke.

Sebab lama-lama, kata dr Boyke, kebiasaan memanggil rekan kerja dengan panggilan tersebut bisa berubah menjadi perselingkuhan kering.

Baca Juga: Sektor Pertanian di Bintan Dinilai Cerah di Masa Depan

"Perselingkuhan kering itu, perselingkuhan menggunakan kata-kata mesra berkomunikasi sehari-hari dan juga di aplikasi perpesanan," kata dia.

Sementara, perselingkuhan kering ini terjadi ketika salah satu pasangan suami istri mengalami permasalahan ketidakharmonisan dalam rumah tangga dan berujung curhat kepada rekan kerja.

"Ketika salah satu mengalaminya permasalahan seks di rumahnya, atau kadang orang yang bekerja membawa permasalahan ke rumah, misalnya capek atau kesal. Dan akhirnya curhat dengan rekan kerja dia lagi ribut sama pasangan, nah ini lama-lama menjurus pada perselingkuhan basah," ucapnya.Baca Juga: Naufal Samudra Dibebaskan, Langsung Rehabilitas di RSKO

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

X