Istilah 'Di-ghosting' Lagi Ramai. Apa Sih Itu?

- Senin, 8 Maret 2021 | 09:27 WIB
ilustrasi (internet)
ilustrasi (internet)

Istilah ghosting kini sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Beberapa tahun belakangan ini, istilah ghosting menjadi fenomena populer di dunia kencan yang modern ini seperti sekarang. Lantas, apa sih sebenarnya arti ghosting itu?

Ghosting pada dasarnya adalah sebuah penolakan yang samar dan tidak tegas dari teman kencan atau partner Anda. Hal ini membuat korban ghosting merasa bingung, sakit hati, hingga trauma.

“Ghosting adalah cara untuk mengakhiri hubungan tanpa harus menjawab tentang apa yang sebenarnya Anda rasakan,” kata pelatih kencan dan hubungan Lorrae Bradbury, seperti dikutip dari Men’s Health.

Jika Anda merasakan ditinggal tanpa jawaban yang pasti, digantung, atau diacuhkan, bisa jadi Anda adalah korban ghosting. Untuk memastikannya, berikut tanda-tanda Anda sedang di-ghosting pacar atau teman kencan Anda:

Pertaman, Membalas pesan lebih lama

Tanda pertama Anda di-ghosting pacar atau teman kencan Anda adalah, dia tiba-tiba membalas pesan Anda dalam jeda waktu yang sangat lama, tidak seperti biasanya. Dia juga membalas pesan Anda secara singkat dengan satu kata saja atau hanya emoji.

Kedua, Tidak memberi pesan selama berhari-hari

Si dia tiba-tiba tidak memberi kabar maupun pesan selama berhari-hari? Bisa jadi itu adalah tanda si dia sedang ghosting Anda. Apalagi jika tidak ada alasan baginya untuk mengacuhkan Anda.

Ketiga, Tidak bisa diajak bertemu

Anda merasa dia mengabaikan perasaan Anda? Atau si dia tiba-tiba tidak bisa diajak bertemu karena alasan-alasan yang klasik? Waspada, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang di-ghosting!

Keempat, Tidak dapat dihubungi sama sekali

Seseorang bisa saja sibuk dan mengabaikan pesan atau panggilan Anda sesekali waktu. Tetapi, dia yang serius menyayangi Anda tidak akan mengabaikan Anda dalam waktu yang lama. Akan selalu ada waktu untuk memberikan pesan, menyapa Anda lewat video call, atau bertemu.

Namun, jika dia sedang ghosting Anda, dia tidak akan menghubungin Anda sama sekali. Ini merupakan tanda yang jelas bahwa Anda sedang di-ghosting.

Kelima, Tiba-tiba memblokir semua kontak Anda

Seseorang yang pergi tanpa kejelasan alias pelaku ghosting, akan tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi. Bukan hanya tidak menghubungi Anda saja, tetapi juga ‘menghapus jejak’ Anda dengan memblokir semua kontak dan media sosial Anda.*

(sumber: okezone.com)

Editor: fery haluan

Terkini

Kebiasaan Ini Bisa Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia

Rabu, 22 September 2021 | 14:45 WIB

Merokok Hilangkan Stres, Mitos atau Fakta?

Minggu, 19 September 2021 | 10:05 WIB

Ini Tanda Bahwa Kamu Over Dalam Bekerja, Istirahatlah!

Jumat, 17 September 2021 | 15:13 WIB

Biasakan Minum Air Putih di Pagi Hari, Ini Manfaatnya

Jumat, 17 September 2021 | 06:45 WIB
X