Penumpang Ini Menjadi Perhatian Awak Kabin saat Penerbangan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 07:38 WIB
ilustrasi (internet)
ilustrasi (internet)

Sejumlah penumpang menjadi perhatian awak kabin saat penerbangan. Aspek yang menjadi perhatian yaitu mulai dari fisik hingga perilaku.

Diketahui, ketika akan masuk ke dalam pesawat, penumpang akan disambut oleh awak kabin termasuk pramugari. Kemudian penumpang akan diarahkan menuju tempat duduknya masing-masing dengan tertib.

Namun, tahukah jika diam-diam pramugari memperhatikan kita? Berikut daftar penumpang yang menjadi pramugari:

Pertama, Wanita Hamil

Wanita hamil merupakan salah satu tipe penumpang yang selalu menjadi perhatian oleh pramugari. Pasalnya wanita hamil dalam penerbangan menyandang sebagai penumpang spesial. Namun, wanita hamil yang boleh melakukan penerbangan adalah wanita hamil yang memiliki surat ijin dari dokter bersangkutan.

Kedua, Anak-anak yang Melakukan Penerbangan Sendirian

Tak sedikit juga anak-anak di bawah 12 tahun melakukan perjalanan sendirian tanpa dampingan dari orangtua. Anak-anak ini mendapat sebutan Unaccompanied Minor (UM) dan tentunya akan diawasi oleh langsung oleh petugas dan awak kabin.

Ketiga, Penumpang Tuna Netra dan Tuna Rungu

Tipe-tipe penumpang yang selalu dilirik oleh pramugari selanjutnya adalah penyandang tuna netra dan tuna rungu. Penumpang anak mendapat arahan saat melakukan penerbangan dari pramugari atau awak kabin secara khusus.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Fashion Week Tidak Hanya Ada di Jakarta?

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:21 WIB
X