Tren Fashion Week Tidak Hanya Ada di Jakarta?

- Senin, 15 Agustus 2022 | 10:21 WIB
Viona Stefani Montela. (istimewa)
Viona Stefani Montela. (istimewa)

Oleh: Viona Stefani Montela, Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji

Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) ternyata telah menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa kota besar di Indonesia untuk mengadakan kontes serupa.

Diketahui, Citayam Fashion Week yang digelar di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, telah menjadi panggung tersendiri dalam memamerkan style berpakaian nyentrik oleh para remaja dari berbagai daerah sekitar Jakarta seperti Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok.

Seolah tidak mau ketinggalan dari fenomena catwalk di zebra cross tersebut, beberapa daerah lain di Indonesia pun juga turut meramaikan tren dengan berpakaian ala street style ini. Bahkan, setiap daerah pun mempunyai gaya fashion show-nya masing-masing.

Yuk, simak artikel ini untuk mengenal beragam fashion week dari sudut-sudut kota di Indonesia!

1. Citra Niaga Fashion Week di Samarinda
Belakangan ini, masyarakat Samarinda dihebohkan dengan adanya acara fashion week yang bertempat di objek wisata Citra Niaga Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai kalangan masyarakat Samarinda, mulai dari model hingga warga setempat ikut serta menampilkan gaya berpakaiannya masing-masing dan berjalan di atas karpet merah sambil bergaya.

Dilansir dari tribunkaltim.co, ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC-PPA), Kalimantan Timur, Rina Zainun berpendapat bahwa tren fashion week merupakan bentuk kreativitas para remaja.

2. Braga Fashion Week di Bandung
Acara seperti Citayam Fashion Week turut merambah ke Kota Bandung yang dijuluki kota kembang ini. Para remaja Bandung ber-fashion show secara bergantian dengan berjalan di zebra cross yang terletak di Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X