Ingin Melunakkan Daging? Coba Bahan Alami Ini

- Senin, 19 Juli 2021 | 14:33 WIB
Daging (internet) (Daging (internet))
Daging (internet) (Daging (internet))

Banyak cara orang agar daging yang dimasaknya empuk. Dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk melunakkan daging, salah satu langkah yang mudah adalah dengan merendam potongan daging dalam bahan-bahan alami seperti berikut ini sebelum dimasak.

Dilansir tempo.co, Seni (19/7/2021) dikutip dari laman resmi Carina North Quality Meats, Minggu (18/7/2021), bahan-bahan yang bisa digunakan di antaranya adalah:

Daun Pepaya Muda
Caranya, remas-remas daun pepaya sampai mengeluarkan getah. Lalu, gunakan daun tersebut membungkus daging. Kemudian diamkan daging selama 60 menit.

Cara ini cukup mudah, karena daun pepaya mudah ditemui di sekitar kita. Cara ini lebih cocok digunakan untuk membuat steak atau sate.

Teh
Teh mengandung tanin, yang merupakan zat pelunak alami. Caranya: buat 1-2 cangkir teh hitam yang kuat, biarkan dingin, lalu rendam daging sapi dalam air teh hingga 24 jam. Semakin lama daging direndam, daging semakin empuk.

Kopi
Kopi dapat dimanfaatkan untuk membumbui daging sekaligus melunakkan tekstur daging. Selain itu, kopi juga dapat memperkuat rasa daging dan menambah aroma yang sedap.

Caranya: seduh kopi kental, lalu diamkan sampai dingin. Selanjutnya, rendam daging dalam air kopi selama 24 jam. Apabila sudah direndam, daging dapat langsung diolah.

Jahe
Jahe adalah bahan umum yang sering dijumpai di setiap masakan. Jahe mengandung enzim proteolitik yang secara alami dapat memecah protein daging.

Caranya: tambahkan irisan jahe atau bubur jahe ke permukaan daging sapi. Lalu, biarkan selama kurang lebih 2 jam.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Intip Koleksi Moge Indro Warkop, Ada HD Militer Amerika

Minggu, 26 September 2021 | 11:42 WIB

Kebiasaan Ini Bisa Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia

Rabu, 22 September 2021 | 14:45 WIB

Merokok Hilangkan Stres, Mitos atau Fakta?

Minggu, 19 September 2021 | 10:05 WIB

Ini Tanda Bahwa Kamu Over Dalam Bekerja, Istirahatlah!

Jumat, 17 September 2021 | 15:13 WIB
X