Inilah 4 Kesalahan dalam Diet Hingga Mengurangu Efisiensi

- Selasa, 27 September 2022 | 18:18 WIB
Personel Polsek Lubuk Baja monitoring perkembangan harga sembako dan kebutuhan bahan pokok makanan di pasar, Kamis 16 Desember 2021. (damri/haluankepri.com)
Personel Polsek Lubuk Baja monitoring perkembangan harga sembako dan kebutuhan bahan pokok makanan di pasar, Kamis 16 Desember 2021. (damri/haluankepri.com)

Kepri.harianhaluan - Mendapatkan tubuh yang ideal memang menjadi dambaan semua orang, khususnya wanita. Sehingga banyak orang akan melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Meski sulit, menurunkan berat badan membutuhkan waktu yang panjang dan konsisten yang tanpa batas. Namun, terkadang orang akan fokus pada makanan untuk menurunkan berat badan.

Sehingga orang akan sulit menurunkan berat badan karena melakukan kesalahan saat diet, inilah kesalahan yang bisa terjadisaat diet, dilansir dari Beautynesia dalam artikel berjudul Waspada, 4 'Kebiasaan' yang Sering Dilakukan dalam Diet Ini Justru Hambat Proses Penurunan Berat Badan!.

Inilah 4 kebiasaan yang mampu menggagalkan diet.

Baca Juga: Dapat Meminimalisir Perasaan Cemburu, 4 Zodiak Ini Dianggap Selalu Percaya dengan Pasangan

1. Mengonsumsi Makanan Sehat Secara Berlebihan

Mengatur asupan kalori padat nutrisi sangat penting dilakukan saat diet. Amy Goodson, MS, RD, CSSD, penulis LD dari The Sports Nutrition Playbook dan anggota Dewan Ahli Medis menyatakan kesalahan umum yang dilakukan banyak orang adalah makan makanan sehat dengan porsi berlebihan.

Kamu mungkin mengonsumsi makanan yang sehat tetapi juga mengandung kalori yang tinggi, seperti kacang-kacangan dan ikan tertentu. Maka, sebaiknya makan dengan porsi sedang adalah kuncinya.

2. Tidak Makan Cukup Protein

Asupan protein yang cukup diperlukan untuk kesehatan, terutama jika kamu ingin menurunkan berat badan. Courtney D'Angelo, MS, RD, penulis di Go Wellness menjelaskan bahwa protein sangat penting untuk menurunkan berat badan karena membantu meluruhkan lemak dan membangun otot. Sayangnya masih banyak orang yang makan makanan kurang protein.

Kesalahan ini sering terjadi karena orang-orang beranggapan protein membuat berat badan bertambah. Sebagai rekomendasi, sumber protein bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi dada ayam atau ikan.

Baca Juga: Suka Mengeluh, 4 Zodiak Ini Suka Mengomel Tentang Suatu Peristiwa

3. Memasak dengan Terlalu Banyak Minyak

Jenis minyak goreng dapat memengaruhi proses kepadatan kalori makanan. Umumnya, minyak goreng yang lebih sehat memiliki kadar lemak tak jenuh tunggal tinggi. Beberapa jenis minyak goreng sehat yang bisa kamu temukan, seperti minyak zaitun, minyak jagung, minyak canola, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Sumber: beautynesia.id

Tags

Terkini

Mengapa Ada Orang Menganut Childfree?

Selasa, 30 Mei 2023 | 14:57 WIB

Ahmad Dhani Larang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19

Jumat, 31 Maret 2023 | 14:19 WIB

Benarkah Ada Makam Misterius di Rumah Ahmad Dhani?

Senin, 6 Februari 2023 | 15:34 WIB

Anak Ini Dianggap Kecanduan Baca Buku, Siapa Dia?

Rabu, 18 Januari 2023 | 08:24 WIB

Jangan Pelit Memberikan Pujian untuk Orang Lain

Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:01 WIB

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita

Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:33 WIB

Cyber Theology

Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:54 WIB

Inilah 4 Kesalahan dalam Diet Hingga Mengurangu Efisiensi

Selasa, 27 September 2022 | 18:18 WIB
X