Review, Kekurangan dan Kelebihan iPhone 11 Si Gadget Tak Lekang Waktu

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:20 WIB
Harga Turun Drastis, Stok iPhone 11 di iBox Indonesia Habis Terjual, Berapa Harga Bekasnya Sekarang? (Tangkapan layar youtube GadgetIn)
Harga Turun Drastis, Stok iPhone 11 di iBox Indonesia Habis Terjual, Berapa Harga Bekasnya Sekarang? (Tangkapan layar youtube GadgetIn)

HALUANKEPRI.COM - Jika ditanya mengenai gadget yang tak lekang ditelan waktu, banyak di antara Anda yang pasti akan menjawab iPhone. Sebab ya, merk ponsel keluaran Apple ini memang demikian adanya. Entah itu seri berapa pun, selalu saja banyak yang menggemarinya.

Misalnya saja iPhone 11. Meski ponsel ini dikeluarkan tahun 2019, hingga kini masih ramai dicari. Tentu saja begitu, karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya sangatlah menarik. 

Anda termasuk seorang penggemar iPhone yang sedang mencari iPhone 11 sebagai ganti iPhone lama Anda? Kenali lebih dulu beberapa keunggulan dan kelemahan dari ponsel pintar ini. Supaya saat Anda membelinya, Anda sudah tahu mengenai semuanya. Berikut ini penjelasannya.

Keunggulan-keunggulan iPhone 11

Layarnya Sangat Cerah

iPhone 11 merupakan salah satu dari sekian banyak ponsel flagship yang memiliki tingkat kecerahan layar yang bagus. Baik itu saat menampilkan laman-laman internet, atau pun saat dipakai untuk melihat foto-foto dan juga video.

Meski layar yang dimiliki iPhone 11 bukanlah layar terbaik yang dimiliki ponsel pintar Apple, namun dengan layar yang berdimensi 6,1 inci dan juga beresolusi 828 x 1792 piksel ini, layar iPhone 11 sangat mampu memberikan kualitas tampilan yang bagus. Tentunya, layarnya ini semakin menarik dengan dilengkapinya pelindung anti gores. Dan disematkannya teknologi true-tone serta wide color gamut padanya membuatnya semakin menarik lagi.

Desainnya Sangat Tangguh 

iPhone 11 mempunyai desain yang tangguh, di samping juga tahan terhadap air. Itu sebabnya, beberapa penguji bahkan merendam ponsel ini di dalam air.  Hasilnya iPhone 11 tetap bisa menyala. Kenapa demikian, sebab memang ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang tahan terhadap air di kedalaman 2 meter dalam waktu 30 menit.

Chipset-nya Ngebut

Anda yang ingin punya ponsel berperforma cepat, memilih iPhone 11 merupakan cara yang tepat. Ponsel yang satu ini dibekali chipset Apple seri A13 Bionic, fabrikasi 7nm+. Di dalamnya terdiri atas prosesor hexa core atau juga enam core. 

Ada prosesor dual core Lightning 2,65 GHz serta prosesor empat core Thunder 1,8 GHz. Adapun pengatur grafisnya, digunakan Apple GPU yang berinti 4 core graphics. Nah berkat kerja sama semuanya, jadinya iPhone 11 memiliki performa yang ngebut.

Anda suka main game berat? Tenang, iPhone 11 bisa mengakomodasi hobi Anda tersebut. Pengalaman main game tanpa ngelag dan dengan grafis sempurna bisa Anda dapatkan dari ponsel iPhone 11 ini.

Baterainya Awet

Punya ponsel bagus tetap saja bisa membuat kecewa jika baterai yang disematkan padanya berkapasitas kecil. Nah iPhone 11 tak akan begitu. Baterainya memiliki kapasitas yang besar. Meski tak sebesar ponsel Android yang kapasitas baterainya hingga 5000 mAH atau lebih, ponsel iPhone kemampuannya berbeda. Terutama iPhone 11 ini.

Ya, Apple iPhone 11 menyematkan baterai Li-Ion berkapasitas 3.110 mAh. Dari beberapa pengujian, ponsel ini memiliki waktu bicara hingga 17 jam 45 menit. Adapun jika dipakai untuk internetan, bisa hingga 15 jam 29 menit. Sementara untuk menonton video, bisa selama 18 jam 43 menit.

Ponsel ini mengklaim bahwa daya tahannya baterainya itu lebih lama 1 jam jika dibandingkan dengan iPhone terdahulunya, yakni iPhone XR. 

Kualitas Audionya Sangat Baik

iPhone 11 mengusung teknologi speaker stereo untuk bagian audionya. Speakernya berada di bagian bawah dan juga di bagian earpiece. Keduanya mampu menghasilkan suara yang bagus dan seimbang. Dari pengujian GSM Arena, kemampuan speaker ponsel ini lumayan bagus. Bass-nya cukup terasa. 

Kameranya Unggul

Apple iPhone 11 dibekali dengan 2 jenis kamera, yaitu kamera depan dan belakang. Kamera pertamanya berkekuatan 12 MP yang bukaannya f/1.8. Sedangkan kamera keduanya merupakan jenis kamera ultra-wide berkekuatan 12 MP yang bukaan f/2.8. Teknologi Quad-LED dual-tone flash dan juga teknologi HDR sudah bisa terakomodasi pada kamera iPhone 11 ini. 

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Artikel Terkait

Terkini

Benarkah Ada Makam Misterius di Rumah Ahmad Dhani?

Senin, 6 Februari 2023 | 15:34 WIB

Anak Ini Dianggap Kecanduan Baca Buku, Siapa Dia?

Rabu, 18 Januari 2023 | 08:24 WIB

Jangan Pelit Memberikan Pujian untuk Orang Lain

Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:01 WIB

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita

Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:33 WIB

Cyber Theology

Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:54 WIB

Inilah 4 Kesalahan dalam Diet Hingga Mengurangu Efisiensi

Selasa, 27 September 2022 | 18:18 WIB
X