Spesialis Jambret Kalung Emas di Batam Diringkus Polsek Lubuk Baja

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:32 WIB
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)

Batam (HK) - Polsek Lubuk Baja Polreta Barelang meringkus seorang pria residivis spesialis jambret kalung emas yang telah melancarkan aksi berkali-kali di Kota Batam.

Tersangka berinisial TSS (43) telah beraksi di 16 lokasi yang berbeda-beda, yakni di Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Batu Ampar, dan Kecamatan Batam Kota.

Adapun yang menjadi sasarannya dari tersangka adalah perempuan yang memakai kalung yang berjalan sendiri, dia dalam melancarkan aksinya menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono mengatakan, kejadian penjambretan yang dilakukan tersangka pertama pada Sabtu, 12 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Walah! Tersingkir dari Turnamen Akibat Salah Kota

Korban berinisial K pada saat berjalan kaki di pinggir jalan depan bundaran perumahan Permata Baloi, tiba-tiba tersangka datang dengan mengendarai sepeda motor langsung memepet korban dan langsung menarik kalung emas yang terpasang di leher korban.

"Kalung emas tersebut dihentakkan oleh tersangka sehingga kalung emas tersebut terlepas. Setelah berhasil mengambil kalung emas milik korban, tersangka langsung melarikan diri," ucap Hartono, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dikatakan Hartono, sehubungan dengan sering terjadinya pencurian dengan kekerasan di wilayah Lubuk Baja, Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja melakukan profiling untuk mengetahui identitas tersangka berdasarkan rekaman CCTV di setiap masing-masing lokasi yang menjadi target pelaku.

Baca Juga: ODGJ Bercadar Ini Miliki Hewan Piaraan Dalam Rok, Apa Itu?

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Waduh! Jaksa Palsu Ini Nikah Siri dengan Gadis Cantik

Kamis, 27 Januari 2022 | 09:12 WIB

Spesialis Pecah Kaca Mobil di Batam Ditangkap

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:33 WIB

Bentrok di Sorong, Korban Bertambah Jadi 19 Orang

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:45 WIB

Seorang Anak di Batam Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Selasa, 25 Januari 2022 | 07:52 WIB

Azis Syamsuddin Dituntut 4 Tahun 2 Bulan Penjara

Senin, 24 Januari 2022 | 12:41 WIB

Perlu Fly Over di Lokasi Tabrakan Maut di Balikpapan

Senin, 24 Januari 2022 | 09:19 WIB
X