Kekerasan Terhadap Anak Meningkat, DPRD Batam Minta Hal Ini

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:50 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri. (damri/haluankepri.com)
Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri meminta agar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kota Batam untuk meningkatkan kinerjanya dalam melakukan pengawasan.

Pasalnya, belakangan ini kasus kekerasan terhadap anak di Kota Batam sangat menonjol, terutama kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur. Bahkan yang lebih mirisnya lagi pencabulan terhadap anak dibawah umur itu pelakunya ada ayah kandung korban.

Baca Juga: 2 WNA Srilanka Curi Data Nasabah Bank Swasta di Batam, Sehari Ambil Uang Rp30 Juta

Selain itu beberapa waktu lalu juga ada pencabulan terhadap 4 orang anak dibawah umur terjadi di salah satu yayasan panti asuhan di Kecamatan Bengkong Kota Batam, yang pelakunya adalah anak dari pemilik yayasan tersebut.

"Kita dari Komisi IV DPRD Kota Batam ikut prihatin terkait banyaknya kejadian dan korban pencabulan terhadap anak dibawah umur saat ini Kota Batam," ucap Ides kepada haluankepri.com, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Cekcok, Dua Orang Pengunjung Cafe di Batam Ditikam

Disampaikan Ides, atas banyaknya kejadian kekerasan terhadap anak dibawah umur tersebut, pihaknya meminta kepada instansi dan pihak terkait agar tidak hanya menyelesaikan secara hukum, tapi bagaiman lebih pembinaan kepada rumah tangga itu sendiri.

Pihaknya dari DPRD Kota Batam meminta agar dinas dan instansi terkait untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasannya dan semaksimal mungkin. Kalau untuk anggaran pihaknya mendorong jika ada kekurangan.

Baca Juga: Simpan Sabu dan Ekstasi, Pria Ini Ditangkap di Bengkong Indah Batam

"Kalau ada kesulitan atau kekurangan anggaran untuk melakukan pengawasan kita akan dorong dan ditambah, supaya kerjanya bisa maksimal. Kita berharap kedepannya tidak terjadi lagi dan kita betul-betul diperkuat dalam pemantauannya," ujar Ides.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Bareskrim Sebut Tak Ada Pelecehan di Rumah Sambo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Polri Ungkap Motif Ferdy Sambo Habisi Brigadir J

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:36 WIB

Tiga Rumah Ferdy Sambo Digeledah Timsus

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:35 WIB

Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X