Kuasa Hukum Korban Herry Wirawan Duga Istri Terdakwa Tahu Perbuatan Bejad Suaminya

- Rabu, 22 Desember 2021 | 08:49 WIB
Herry Wirawan. (pikiran-rakyat.com)
Herry Wirawan. (pikiran-rakyat.com)

 

Yudi Kurnia, kuasa hukum korban terdakwa kasus perkosaan Herry Wirawan, menduga istri pelaku mengetahui perbuatan bejat suaminya, namun tidak melapor kepada pihak berwajib.

"Istri pelaku ini tahu korban hamil tetapi tidak melapor. Dia tahu ada anak-anak dua orang yang hamil (diperkosa) disebut oleh orang lain tetapi dia tidak melapor," kata Yudi di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan Riau, Selasa (21/12/2021).

Yudi mengaku dirinya sempat menonton sebuah video di Youtube yang menampilkan istri Herry. Dalam pengakuan istri Herry di video tersebut, sang istri mengetahui terdapat dua siswi yang sedang hamil.

Baca Juga: Waduh! Penumpang dari Luar Negeri Meningkat di Tengah Ancaman Omicron

Meski istri Herry tidak curiga terhadap suaminya sebagai pelaku pencabulan, Yudi mempertanyakan sikap istri Herry yang hanya diam saja, tanpa melapor.

"Padahal dia (istri HW) juga sebagai penanggung jawab pesantren," ujarnya.

Yudi juga mengungkapkan informasi yang ia peroleh bahwa, anak-anak yang menempuh pendidikan di Madani Boarding School, salah satu sekolah milik Herry Wirawan, kenal dengan pelaku dan jajaran komite sekolah.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Timnas Indonesia vs Singapura Nanti Malam Disiarkan Langsung RCTI dan iNewsTV

Dia menyebutkan, anak-anak tersebut langsung direkrut oleh istri Herry dan suami dari saudara istri Herry, yang kerap ditugaskan di Garut untuk merekrut calon siswi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X