Ini Penjelasan Firli Bahuri terkait OTT Wali Kota Bekasi

- Rabu, 5 Januari 2022 | 19:17 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada, Rabu, 5 Januari 2022 siang.

Terkait hal itu, Ketua KPK, Firli Bahuri meminta semua pihak untuk bersabar karena saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap Bang Pepen dan beberapa pihak lainnya.

"Betul ada tangkap tangan di Bekasi, kita masih bekerja," ujar Firli kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Terjaring OTT KPK, Sejumlah Uang Disita

Menurutnya, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji bakal segera menginformasikan kembali update soal OTT di Bekasi ini.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan Rahmat Effendi dan beberapa pihak lainnya dalam OTT yang digelar pada siang tadi.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dapat Dukungan dari Ulama untuk Jadi Capres 2024

"Benar, informasi yang kami peroleh, Rabu (5/1/2022) sekitar jam 2 siang, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat," kata Ali.

Bang Pepen dan sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut saat ini sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Para pihak yang diamankan tersebut sedang dilakukan pemeriksaan. *

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X