Terjaring OTT KPK, Status Hukum Wali Kota Bekasi Ditentukan Hari Ini

- Kamis, 6 Januari 2022 | 08:45 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Status hukum Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Bang Pepen dan sejumlah orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 5 Januari 2022 akan ditentukan hari ini, Kamis (6/1/2022).

Dalam OTT itu, tim penindakan KPK mengamankan sejumlah uang yang diduga merupakan suap untuk Wali Kota Bekasi.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, memastikan ekspose atau gelar perkara untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dilaksanakan hari ini.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Terjaring OTT KPK, Sejumlah Uang Disita

"Besok (hari ini) baru diekspose. Untuk sementara beritanya seperti yang disampaikan jubir," kata Alex, sapaan karib Alexander Marwata saat dikonfirmasi, Rabu (5/1/2022), malam.

Hal senada juga diungkapkan Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Ali mengakui, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan terkait OTT di Bekasi, sesuai dengan aturan hukum.

Jika ditilik, KPK mempunyai waktu hingga siang nanti untuk menentukan status hukum para pihak yang terjadiny OTT di Bekasi.

Baca Juga: Ini Penjelasan Firli Bahuri terkait OTT Wali Kota Bekasi

"KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," ucap Ali Fikri secara terpisah.*

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X