10 WNA Peras Pejabat Negaranya dengan Modus Sex Phone

- Kamis, 6 Januari 2022 | 18:00 WIB
Konferensi pers pengungkapan kasus 10 WNA yang melakukan pemerasan pejabat negaranya dengan modus sex phone, Kamis, 6 Januari 2022. (damri/haluankepri.com)
Konferensi pers pengungkapan kasus 10 WNA yang melakukan pemerasan pejabat negaranya dengan modus sex phone, Kamis, 6 Januari 2022. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Sebanyak 10 orang WNA asal China dan Vietnam dibekuk oleh Dit Reskrimsus Polda Kepri atas dugaan tindak pidana penipuan dan pemerasan dengan modus sex phone di Kota Batam.

Para WNA yang tersangka itu terdiri dari 1 orang perempuan dan 9 orang laki-laki, yakni berinisial TTP, LH, MXJ, ZW, ZCG, LYW, TXQ, MTY, WB dan MXW.

Dir Reskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Teguh Widodo mengatakan, penangkapan terhadap tersangka itu berawal dari informasi masyarakat. Mereka ditangkap di salah satu rumah di perumahan Palazzo Garden Kota Batam.

Baca Juga: Kasus Perkosaan Herry Wirawan, Para Korban Ajukan Ganti Rugi

"Setelah dilakukannya pemeriksaan terhadap 10 orang tersangka ini mereka berasal dari China dan Vietnam yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dan pemerasan dengan modus sex phone melalui aplikasi Wechat," ucap Teguh, Kamis, 6 Januari 2022.

Dijelaskannya, seluruh tersangka itu memiliki perannya masing-masing, ada yang bertugas melakukan profiling kepada korban yang berada di Negara China, ada juga yang menjadi Icon yang melakukan video call sex.

Ada juga melakukan pencarian korban, menghubungi korban, merekam video call sex, mengancam korban, serta memeras korban dengan menggunakan sistem elektronik aplikasi wechat.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Google Docs

"Kita akan melimpahkan berkas pemeriksaan kepada pihak Imigrasi," ujar Teguh didampingi oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Kasubdit V Dit Reskrimsus Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X