Jaringan Pengirim PMI Ilegal Diringkus di Bengkulu

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:37 WIB
Konferensi pers ungkap kasus jaringan pengirim PMI Ilegal ke Malaysia, Selasa 11 Januari 2022. (istimewa)
Konferensi pers ungkap kasus jaringan pengirim PMI Ilegal ke Malaysia, Selasa 11 Januari 2022. (istimewa)

Batam (HK) - Seorang perempuan berinisial ES warga Tanjungpinang diringkus oleh Ditreskrimum Polda Kepri dan di Backup oleh Tim Opsnal Polsek Putri Hijau Kab Bengkulu Utara. tersangka ini mempunyai hubungan dengan kasus empat tersangka lainnya yang sudah duluan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt didampingi Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes. Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian saat Konferensi Pers di Polda Kepri. Selasa, 11 Januari 2022 sore.

Baca Juga: Dugaan Korupsi di Garuda Indonesia Dibongkar

Dikatakan Harry, tersangka yang diamankan ini merupakan perkembangan kasus kecelakaan laut yang merenggut puluhan korban jiwa Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terjadi pada Rabu 15 Desember 2021 lalu di johor bahru, Malaysia.

"Penyidik Ditreskrimum Polda Kepri kembali berhasil mengamankan 1 orang lagi tersangka berinisial ES Alias E, Jenis kelamin Wanita beralamat di Jalan Merpati Kota Tanjungpinang," ucap Harry.

Dijelaskan Harry, sebelumnya Ditreskrimum Polda Kepri telah mengamankan 4 orang tersangka lainnya, yakni berinisial S, JI, AS dan M yang merupakan jaringan dalam pengiriman PMI ke Malaysia.

Tersangka ES ini diamankan dari rumah saudaranya yang berada di Kec. Putri Hijau Provinsi Bengkulu pada, Sabtu 8 Januari 2022.

Baca Juga: Siapa Sosok Pelaku Dugaan Korupsi di Garuda Indonesia?

Setelah berhasil diamankan, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polda Kepri untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Dua Pelaku Curanmor di Sei Beduk Batam Diringkus

Minggu, 10 April 2022 | 15:19 WIB

Herry Wirawan Akhirnya Divonis Hukuman Mati!

Senin, 4 April 2022 | 15:05 WIB
X