Berikut Kronologi Kecelakaan Bus di Fly Over Padang Panjang

- Senin, 31 Januari 2022 | 15:05 WIB
(harianhaluan.com)
(harianhaluan.com)

Sebuah peristiwa kecelakaan tragis menimpa bus PT. Sipirok Nauli tujuan Bukittinggi - Jambi pada, Minggu, 30 Januari 2022.

Diketahui kecelakaan tersebut terjadi di sebuah Fly Over di kawasan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

Kecelakaan tersebut menimpa bus dengan nomor polisi BB 7626 LH dan menyebabkan bagian atas bus tersebut hancur dan 17 penumpang mengalami luka.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, kecelakaan tragis tersebut berawal dari bus yang datang dari arah Bukittinggi menuju Jambi.

Baca Juga: Belasan Dilarikan ke RS Akibat Kecelakaan Bus Sumut-Jambi di Padang Panjang

Dari keterangan kernet, Bus tersebut melajut dengan kecepatan tinggi dan supir bus belum berpengalaman sehingga tidak mengetahui adanya fly over di kawasan tersebut.

"Padahal jalan itu hanya bisa dilewati kendaraan dengan tinggi maksimal 2,2 meter. Sedangkan bus tersebut tingginya jauh dari itu," terang Kombes Pol Satake Bayu.

Saat ini Supir Bus bernama Manalu (33) warga Sibolga, Sumatera Utara tersebut tengah buron. Ia melarikan diri pasca terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: Mulai Besok, Sesuai Permendag HET Minyak Goreng Rp14.000/Liter

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X