Warga Binaan Lapas kelas IIA Batam Jalani Asimilasi di Rumah

- Rabu, 23 Februari 2022 | 11:07 WIB
Lapas Batam membebaskan seorang narapidana yang telah memenuhi syarat substansi dan administrasi, Selasa 22 Februari 2022. (istimewa)
Lapas Batam membebaskan seorang narapidana yang telah memenuhi syarat substansi dan administrasi, Selasa 22 Februari 2022. (istimewa)

Batam (HK) - Berdasarkan Permenkuham No.43 tahun 2021 Tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19 Lapas Batam membebaskan seorang narapidana yang telah memenuhi syarat substansi dan administrasi, Selasa, 22 Februari 2022.

Program yang dilaksanakan ini sebagai reward atas perilaku baik narapidana selama berada di Lapas Batam.

"Alhamdulillah saya dibebaskan untuk menjalankan asimilasi di rumah, disini saya banyak belajar arti hidup. Saya akan berubah menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujar warga binaan yang mendapatkan asimilasi rumah tersebut.

Baca Juga: Alasan Punya Penyakit Komorbid, Ribuan Warga Lansia di Bekasi Tolak Divaksin

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Batam, Dannie Firmansyah mengatakan, dia berharap program tersebut bisa menjadi sebuah dorongan agar warga binaan belajar bersikap baik agar dapat diterima dilingkungan masyarakat.

"Diharapkan program ini dapat menjadi pemicu bagi setiap warga binaan agar dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban serta mampu mengikuti pembinaan dengan baik sehingga saat keluar Lapas Batam dapat siap bergabung dengan masyarakat," imbuhnya. (r/dam)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X