Dua Pejabat yang Tertangkap di Bekasi Ternyata Auditor BPK Perwakilan Jawa Barat

- Kamis, 31 Maret 2022 | 14:27 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Dua pejabat yang tertangkap di Kabupaten Bekasi diketahui sebagai auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Mereka ditangkap karena diduga melakukan pemerasan, Rabu, 30 Maret 2022.

Dua oknum auditor BPK berinisial APS dan HF ini mendapat tugas dari BPK Perwakilan Jawa Barat untuk melakukan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021 pada Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dalam surat tugas, pejabat berinisial APS bertindak sebagai ketua tim. Sedangkan HF sebagai anggota tim. Keduanya mendapat tugas selama 30 hari untuk melakukan pemeriksaan laporan keuangan pada Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia Bertambah, Kini Sudah 29 Timnas

Namun, kedua oknum auditor BPK tersebut menyalahgunakan wewenang. Mereka diduga melakukan pemerasan.

Pihak kejaksaan menangkap kedua pejabat tersebut di Kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bekasi pada, Rabu (30/3) siang.

"Dua orang kita amankan, aparatur negara yang diduga menyalahgunakan kewenangannya. Barang bukti uang sedang dihitung, lumayan banyak," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan Anas.

Baca Juga: Mau Tahu Nama 7 Kota di Dunia yang Sulit Dilafalkan?

Selain mengamankan dua oknum auditor BPK, kejaksaan juga mengamankan barang bukti uang ratusan juta rupiah. Pihak kejaksaan juga melakukan penggeledahan di salah satu apartemen di wilayah Cikarang.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X