Ahmad Mipon Akhirnya Dieksekusi Kejari Batam dan Sudah Keluar dari Rutan

- Minggu, 24 April 2022 | 11:52 WIB
Direktur PT. Tiara Mantang, Ahmad Mipon dieksekusi Kejari Batam dan sudah keluar dari Rutan Batam, Sabtu (23/4/2022) sore. (istimewa)
Direktur PT. Tiara Mantang, Ahmad Mipon dieksekusi Kejari Batam dan sudah keluar dari Rutan Batam, Sabtu (23/4/2022) sore. (istimewa)

Batam (HK) - Direktur PT Tiara Mantang, Ahmad Mipon akhirnya dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam sesuai dengan amar putusan banding dari Pengadilan Tinggi Riau.

Yakni atas perkara pasar Melayu Raya di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. Terdakwa sudah dibebaskan dari tahanan dan sudah keluar dari Rutan Batam pada Sabtu (23/4/2022) sore.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kepri), Nixon Andreas Lubis, SH, M.Si mengatakan, eksekusi tersebut dilakukan oleh Jaksa dari Kejari Batam sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Selamat! Politeknik ATI Padang Kembali Juara Umum MTQ antar Perguruan Tinggi di Lingkungan Kemenperin

"Pada hari Sabtu tanggal 23 April 2022, jam 15.30 WIB Kejaksaan Negeri Batam telah menerima secara resmi putusan PT Pekanbaru atas nama terdakwa Ahmad Nippon dari pihak Pengadilan Negeri Batam," ucap Nixon Andreas kepada haluankepri.com

Dikatakannya, dalam putusan tersebut menyatakan bahwa terdakwa Ahmad Nippon lepas dari segala tuntutan pidana (ontslag) dan dalam putusan menetapkan agar terdakwa Ahmad Nippon segera dibebaskan dari tahanan.

"Pada jam 17.00 WIB, Jaksa dari Kejari Batam menindaklanjutinya dengan melaksanakan putusan tersebut menuju Rutan Batam untuk membebaskan terdakwa Ahmad Nippon dari tahanan," ujarnya.

Baca Juga: Berikut Orang yang tak akan Ketakutan Saat Hari Kiamat

Ade P. Danishwara, SH dari Kantor Hukum APD & Sekutu, selaku kuasa hukum Ahmad Mipon berterimakasih kepada Kejari Batam yang telah melakukan eksekusi dan mengeluarkan kliennya dari Rutan tersebut.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X