Pasca Kebakaran, Ribuan Karyawan PT PCI Batam Diliburkan Sementara Waktu

- Rabu, 8 Juni 2022 | 18:08 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Batam (HK) - Ribuan karyawan PT PCI Elektronik Internasional yang berada di kawasan Panbil Industrial Estate Batam diliburkan sementara waktu pasca perusahaan itu dilalap si jago merah pada Selasa (7/6/2022) malam.

"Iya benar, untuk sementara waktu ini pekerja diliburkan dulu," Rudi Syakirty, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam saat dikonfirmasi soal kebakaran PT PCI tersebut, Rabu (8/6/22) siang.

Dia mengatakan, ada sebanyak 2.862 karyawan PT PCI Elektronik yang bekerja disana. Akan tetapi dengan kejadian tersebut pekerja itu harus diliburkan sementara waktu demi keamanan karyawan dan manajemen.

"Untuk saat ini tidak ada kendala, semua masih bisa diatasi. Tapi kapan kembali beroprasi kita belum tau," ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, PT PCI Elektronik Internasional yang bergerak di bidang elektronik terbakar di bagian store atau gudang penyimpanan material, pada Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 20.30 WIB tadi malam.

Pantauan di lapangan, nampak terlihat petugas gabungan masih terus berupaya memadamkan api. Bahkan, lokasi perusahaan dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan sekuriti agar tak ada pekerja atau warga yang mendekat.

"Sementara waktu dijaga ketat pak. Takutnya ada ledakan atau hal-hal yang tak terduga," ujar sekuriti di depan lokasi perusahaan.

Selain dijaga ketat, akan tetapi puluhan karyawan berkumpul didepan perusahaan. Mereka mengaku harus kembali ke dalam perusahaan karena barang-barang mereka masih di loket penyimpanan barang.

"Tas saya masih di dalam PT. Tapi belum diizinkan masuk. Katanya masih ada api," ujar Yuni, seorang pekerja.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X