Tak Kapok, Spesialis Curat Berhasil Diciduk Polisi

- Selasa, 14 Juni 2022 | 21:01 WIB
Obinsar, pelaku curat dan curas diamankan Polsek Sagulung. (istimewa)
Obinsar, pelaku curat dan curas diamankan Polsek Sagulung. (istimewa)

Batam (HK) - Tim Opsnal Polsek Sagulung berhasil mengamankan Obinsar (39), pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) di Ruli Putri 7 Batu Aji, pada Sabtu (11/6/22) sekira pukul 22.00 WIB malam.

Pelaku seperti tak kapok meski baru keluar penjara pada tahun lalu. Setelah keluar pelaku ini nekat melakukan aksinya di dua tempat yang berbeda yakni Mitra Raya Residence Blok f No. 2 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, dan di jalan Kavling Lama Depan Ruko Arse Indah Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Sebelum diciduk polisi, pelaku bersama temannya yang masih DPO melancarkan aksinya terhadap rumah kontrakan hingga menggasak 4 unit handphone. Selain handphone merek Realme, polisi juga mengamankan barang bukti berupa unit Sepeda Motor Merek Honda Beat warna hitam BP 2030 I (alat yang digunakan) pelaku.

Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta menyatakan, kejadian yang pertama pada Rabu (8/6/22) sekira pukul 06.00 wib, dimana saat itu Anggiat dibangunkan temannya yang berkata "Handphone kita", kemudian pelapor bangun dan melihat bahwa Handphone 4 unit milik mereka sudah tidak ada lagi di tempat.

Ke empat unit handphone tersebut, merek REALME X3, merek Vivo Y 20S dan merek OppoA15, serta merek redmi note 9 dengan kerugian sekitar Rp 10 juta.

Kemudian, lanjutnya lagi, kejadian yang kedua, pada Minggu (29/5/22) sekira pukul 08.20 wib, berawal setelah mengantarkan penumpang yang mana Horas berprofesi sebagai sopir taxi online(MAXIM).

Lalu, Horas istirahat di jalan Kavling Lama Depan Ruko Arse Indah, Sagulung didalam mobil dan mematikan mesin mobil tersebut sambil menggunakan handphone milik pelapor.

Tak lama kemudian, lalu tiba-tiba dari arah belakang datang dua orang tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor dan langsung merampas 1 unit Handphone Merek Vivo Y21 S. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian berkisar Rp 4 jutaan.

"Setelah handphone dirampas, sontak, korban pun berusaha mengejar namun pelaku tersebut sudah melarikan diri," ujarnya Kapolsek Sagulung ini, Selasa (14/6/22) siang.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB
X