Jenazah WNI Diduga Korban Kapal PMI Ilegal yang Karam Ditemukan di Perairan Singapura

- Kamis, 23 Juni 2022 | 06:33 WIB
(ilustrasi/internet))
(ilustrasi/internet))

Batam (HK) - Satu jenazah WNI diduga korban kapal pembawa pekerja migran ilegal ditemukan di perairan Singapura pada, Selasa, 21 Juni 2022 malam.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi membenarkan hal tersebut.
“Tadi malam ada temuan jenazah WNI oleh Police Marine Singapura. Masih dugaan jenazah itu merupakan korban dari kapal PMI ilegal yang terbalik kemarin,” kata dia melalui sambungan telepon, Rabu 22 Juni 2022.

Ia menjelaskan saat ini jenazah sudah diamankan oleh otoritas Singapura guna penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga baru dapat memberikan informasi bahwa korban berjenis kelamin laki-laki.

Ia mengatakan, Basarnas akan berkoordinasi dengan BP2PMI, yang memiliki identitas seluruh korban dari kapal naas tersebut.

Sebelumnya, pencarian tujuh Pekerja Migran Indonesia (PMI) tujuan Malaysia yang kapalnya karam di perairan Nongsa, Batam sempat terhenti akibat cuaca buruk.

“Sekitar pukul 06.00 WIB kami sudah sempat bergerak, namun satu jam kemudian cuaca tiba-tiba hujan deras jadi terpaksa pergerakan dihentikan sementara,” kata Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi, melalui keterangan resminya kemarin.

Slamet mengatakan, saat ini pihaknya bersama Tim TNI Polri masih bersiaga di posko di sekitar pantai dekat lokasi tenggelamnya tujuh PMI tersebut.

“Pergerakan akan kami informasikan kembali,” katanya. *

(sumber: gokepri.com)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada Begal Rekening!

Senin, 20 Juni 2022 | 12:55 WIB

Miris! Sejoli Ini Lakukan Aborsi Berulang Kali

Senin, 13 Juni 2022 | 12:17 WIB

MV Dumai Line 5 Terbakar, 1 ABK Tewas

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:41 WIB

PT PCI Elektronik di Panbil Batam Kebakaran

Rabu, 8 Juni 2022 | 07:00 WIB
X