Mardani Maming Bakal Datangi KPK Hari Ini

- Kamis, 28 Juli 2022 | 08:39 WIB
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIMPI) Mardani H Maming
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIMPI) Mardani H Maming

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming dijadwalkan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini, Kamis (28/7/2022).

Demikian disampaikan Kuasa Hukum Mardani Maming, Denny Indrayana. Hal itu diungkapkan Denny sekaligus penegasan atas surat yang pernah dikirimkan tim hukum dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Senin, 25 Juli 2022, terkait konfirmasi rencana kehadiran Maming, hari ini.

"Sesuai janji di surat yang telah kami kirimkan ke KPK pada hari Senin yang lalu, dapat kami sampaikan bahwa klien kami, Mardani H Maming akan datang ke KPK pada Kamis, 28 Juli 2022," kata Denny Indrayana melalui pesan singkatnya, Kamis (28/7/2022).

Mardani siap untuk menjalani proses hukum di KPK setelah gugatan praperadilan yang dimohonkannya ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Denny menyatakan bahwa Maming telah siap untuk menghadapi proses hukum di KPK. Kendati demikian, ia berharap agar kliennya tetap mendapat keadilan terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi pengurusan izin tambang di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

"Kami akan siap menghadapi proses hukum selanjutnya, dan tetap berikhtiar maksimal, sambil tak putus berdoa, untuk mendapatkan keadilan yang hakiki, keadilan yang sebenar benarnya," pungkasnya.

Sekadar informasi, KPK saat ini sedang mengusut kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pemberian izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. KPK telah menetapkan Mardani Maming sebagai tersangka.

Penetapan tersangka tersebut sejalan dengan pencegahan Maming untuk bepergian ke luar negeri. Maming dicegah bepergian ke luar negeri bersama adiknya, Rois Sunandar, selama enam bulan ke depan terhitung sejak Juni 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mardani Maming diduga pernah menerima suap dan gratifikasi terkait izin tambang di Tanah Bumbu.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadalah! Pinjol Ilegal Teror Korbannya dengan Cara Ini

Minggu, 25 September 2022 | 08:01 WIB

Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka Kasus Suap

Sabtu, 24 September 2022 | 07:46 WIB

Duh Teganya! Bayi Laki-laki Dibuang di Rumah Kontrakan

Jumat, 23 September 2022 | 16:32 WIB

Banding Ferdy Sambo Ditolak, Tetap Dipecat dari Polri

Selasa, 20 September 2022 | 08:40 WIB

Tetangga Bacok Bapak dan Anak di Sagulung

Senin, 5 September 2022 | 17:33 WIB
X