Sidang Ferdy Sambo Segera Digelar, Berikut Barang Buktinya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:38 WIB
Sejumlah barang bukti pembunuhan Brigadir J (istimewa/harianhaluan)
Sejumlah barang bukti pembunuhan Brigadir J (istimewa/harianhaluan)

Tak lama lagi, kasus pembunuhan sadis terhadap Brigadir J yang melibatkan eks Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo bakal masuk ke babak persidangan.

Terkait hal itu, Bareskrim Polri telah melimpahkan sejumlah barang bukti dalam kasus pembunuhan Brigadir J ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Dalam foto yang beredar di kalangan awak media terlihat, barang bukti kasus pembunuhan Brigadir J ini terdiri dari empat pistol dan satu senjata api laras panjang.

Selain itu, ada pula beberapa bungkus plastik yang didalamnya berisi sejumlah amunisi alias peluru.

Kemudian, barang bukti yang diserahkan Bareskrim ke jaksa juga ada beberapa dokumen, salah satunya terlihat paling tebal di antara yang lain. Dokumen tersebut dibungkus dengan kemasan plastik yang bertuliskan Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, berkas perkara dan barang bukti yang dilimpahkan ke Kejari Jakarta Selatan dikemas dalam beberapa kontainer plastik.

“Barang buktinya banyak, dikemas dalam beberapa kontainer plastik,” katanya singkat.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus pembunuhan Brigadir J, ada empat tersangka yang telah ditahan. Mereka yakni, Irjen Ferdy Sambo, istrinya, Putri Candrawathi, serta ketiga mantan anak buahnya, yakni Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf. *

(sumber: harianhaluan.com)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Wartawan di Batam Ditemukan Tewas Tergantung

Kamis, 24 November 2022 | 13:49 WIB

Brigjen Hendra Kurniawan Dipecat dari Polri

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:58 WIB

Persidangan Perkara Ferdy Sambo Cs Digelar Terbuka

Senin, 10 Oktober 2022 | 11:22 WIB
X