Tiga Pelaku Perampas Ponsel Pelajar di Sagulung Dibekuk

- Senin, 28 November 2022 | 21:21 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - Tim opsnal Polsek Sagulung berhasil menangkap tiga pelaku pencurian handphone pelajar SD yang sempat viral di Sagulung beberapa hari kemarin.

Ketiga pelaku tersebut diantaranya Rifi Imanuel Simanjuntak (27), tinggal di Kav Lama Gang Sempurna No. 02 Kec Sagulung, Ahmad Fadilah (27) tinggal di Kebun Marina Kecamatan Sekupang dan Ilham Wahyu Ramadhan (23) yang juga tinggal di Kebun Marina Kecamatan Sekupang.

Sementara satu orang lagi berinisial NK masih daftar pencarian orang (DPO) oleh Polsek Sagulung.

Sedangkan barang bukti yang diamankan diantaranya, 1 unit Handphone Merek VIVO Y20 Warna Nebula Blue. Sementara pihak kepolisian masih mencari barang bukti yang sempat dihilangkan pelaku seperti merek OPPO A16 Warna Perak dan unit Kendaraan Roda 4 merek Toyota Calya Warna Putih.

"Iya benar, merekalah pelakunya yang sempat heboh masyarakat Sagulung ini. Dua orang pelaku berhasil ditangkap di seputaran pom bensin Paradise, Batuaji. Sedangkan 1 orang lagi di seputaran kebun Marina, Sekupang," kata Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra kepada awak media ini, Senin (28/11/22) siang menjelaskan.

Ia juga mengungkapkan, awalnya pada, Kamis (24/11/22) sekitar pukul 21.30 WIB ketika almukadis berada dirumah dihampiri oleh Adira dan mengatakan bahwa saat mereka berada di Komplek Ruko Grand Cipta Tunas Regency Kel Sungai Binti Kec Sagulung dihampiri oleh 4 orang laki laki yang tidak dikenal.

"Seketika itu para pelaku langsung membawa pergi dengan menggunakan mobil yang diketahui bewarna putih. Tidak lama kemudian, Almukadis ditelepon oleh anak nya dan mengatakan bahwa anaknya diturunkan di seputaran Aviari Kecamatan Batuaji. Orangtuanya pun langsung kesana jemput anak-anak tanpa ada luka apa-apa," kata Nyoman lagi.

Sambungnya lagi, setelah diturunkan dari mobil pelaku, para pelaku langsung mengambil paksa dua unit ponsel korban merek OPPO A16 Warna Perak dan Handphone Merek VIVO Y20 Warna Nebula Blue. Atas kejadian tersebut korban  mengalami kerugian sebesar Rp 5.7 juta.

Pria berpangkat dua balok itu juga menyampaikan, setelah mendapat laporan dari masyarakat hari Minggu (27/11/22), tim Opsnal Polsek Sagulung mendapat informasi bahwa keberadaan pelaku di seputaran Pom Bensin Paradise Kecamatan Batuaji.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Wartawan di Batam Ditemukan Tewas Tergantung

Kamis, 24 November 2022 | 13:49 WIB

Brigjen Hendra Kurniawan Dipecat dari Polri

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:58 WIB
X