Sambut HBA ke-61, Cabjari Moro Bagikan Sembako dan Vaksinasi Massal

- Kamis, 15 Juli 2021 | 18:55 WIB

KARIMUN (HK)-Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Karimun di Moro melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21.

Kegiatan diawali dengan bakti sosial berupa pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat lansia dan terdampak covid-19 yang berada di Kelurahan Moro, Kelurahan Moro Timur dan Desa Pauh.

Kacabjari Moro, Haryo Nugroho mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut dilaksanakan pada Selasa, 13 Juli 2021 yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21. Kegiatan ini juga bagian dari program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi sebagai wujud kepedulian Cabjari Moro terhadap masyarakat yang terdampak covid-19," ujar Haryo.

-
Jajaran Cabjari Moro menyalurkan sembako kepada lansia

Haryo menyebut, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh wilayah Indonesia.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat lansia yang tinggal di Kelurahan Moro, Kelurahan Moro Timur dan Desa Pauh.

“Bersyukur di momentum menyambut hari bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bisa sedikit berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan di Kacabjari Moro terus berlanjut pada hari ini, Kamis (15/72021), jajaran Cabjari Moro bekerja sama dengan pihak Kecamatan Moro dan UPT Puskesmas Moro membuat posko vaksinasi di Gedung Seri Baiduri guna membantu program pemerintah dan mendorong percepatan vaksin.

“Vaksinasi ini terbuka diberikan kepada pelajar sekolah. Vaksinasi massal ini untuk membantu program pemerintah dan mendorong percepatan vaksin, sehingga bisa menekan laju penyebaran covid-19," terang Haryo.

-
Cabjari Moro memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Dikatakan, jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 37 ampul dengan yang divaksin usia sekolah 18 tahun ke bawah atau siswa SMP dan SMA dengan membantu mengarahkan masyarakat dalam teknis pelaksanaan vaksin.

Haryo berharap, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HBA ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Moro. (ham)

Editor: Ilham Sijori

Terkini

X