Sakit Gigi? Coba Cara yang Disampaikan Ustadz dr Zaidul Akbar

- Senin, 22 November 2021 | 09:18 WIB
dr Zaidul Akbar. (pikiran-rakyat.com)
dr Zaidul Akbar. (pikiran-rakyat.com)

Sakit gigi bisa menyerang siapa saja. Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan, ada obat alami untuk sakit gigi. Obat tersebut adalah oil pulling yang menggunakan virgin coconut oil (VCO).

"Salah satu caranya menggunakan yang saya pahami adalah menggunakan oil pulling. Oil pulling itu menggunakan VCO," jelas Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari YouTube Pro-You Channel, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: MU Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer!

VCO adalah minyak kelapa murni hasil ekstraksi dari kopra atau daging kelapa kering. VCO biasanya memiliki rasa pedas dan manis. Minyak kelapa murni ini dapat menyembuhkan sakit gigi secara alami. Cara penggunaannya pun mudah. Hanya dengan dikumur-kumurkan ke dalam mulut untuk membersihkan bakteri-bakteri jahat yang bersarang di dalam mulut.

Ustadz Zaidul Akbar menerangkan bahwa salah satu penyebab sakit gigi karena badan terlalu asam. Hal ini diakibatkan keadaan tubuh yang tidak seimbang.

Baca Juga: Berapa Pesangon yang Diterima Ole Gunnar Solskjaer Usai Dipecat MU?

Beberapa makanan yang bisa menimbulkan asam seperti nasi putih, gula pasir, minyak goreng, serta makanan yang mengandung tepung. Ketika tubuh tidak seimbang, daya tahan atau imunitas tubuh pun menurun. Hal inilah yang bisa membuat nyeri atau masalah sakit gigi.

Dia juga membagikan resep membuat pasta gigi herbal yang sehat. Ia mengatakan bahwa pasta gigi yang sehat dapat dibuat dengan campuran tanah liat (bentonite clay) dan minyak kelapa yang sudah beku.

Baca Juga: Messi Bersuka Cita Usai Cetak Gol Perdana untuk PSG

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makanan Ini Bisa Tangkal Flu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:05 WIB

Kenapa Ada Orang Merasa Kesepian?

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:37 WIB

Pria Homoseksual Rentan Terinfeksi Cacar Monyet

Senin, 6 Juni 2022 | 11:11 WIB

Sakit Kepala? Bumbu Masak Ini Bisa Jadi Obat

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:36 WIB
X