Dua Negara Tetangga Indonesia Laporkan Kasus Varian Omicron

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:17 WIB
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)

Dua negara tetangga Indonesia, Singapura dan Malaysia telah melaporkan kasus varian Omicron yang diyakini bermula penemuannya dari Afrika Selatan.

Paling baru dilaporkan Omicron telah masuk ke Malaysia. Menteri Kesehatan Khairy Jamaluddin, pada Jumat (3/12/2021) mengumumkan laporan tersebut.

Baca Juga: Sedikit Bakti Ananda

Dikutip dari laman Straits Times, virus ini terdeteksi pada seorang mahasiswa asing dari Afrika Selatan yang tiba di Malaysia melalui Singapura pada 19 November 2021.

Siswa tersebut saat ini dikarantina bersama dengan lima orang lainnya yang berada di bus bersama dari Kuala Lumpur ke Ipoh, Perak.

Baca Juga: Merantau

Khairy mengatakan, siswa tersebut memasuki Malaysia sebelum Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Omicron sebagai varian yang mengkhawatirkan.

Malaysia untuk sementara melarang masuk pelancong dari negara-negara yang telah melaporkan varian Omicron Covid-19 atau dianggap berisiko tinggi.

Larangan perjalanan berlaku untuk delapan negara Afrika, termasuk Afrika Selatan, Zimbabwe, Mozambik dan Malawi, dan dapat diperluas ke negara-negara lain di mana varian telah terdeteksi, seperti Inggris dan Belanda.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Pemberian Vaksinasi Booster Dimulai Besok

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:24 WIB

Petai Bisa untuk Turunkan Darah Tinggi Lho!

Senin, 3 Januari 2022 | 08:16 WIB

Kenapa Jumlah Orang Gemuk Terus Bertambah?

Senin, 27 Desember 2021 | 08:41 WIB
X