Petai Bisa untuk Turunkan Darah Tinggi Lho!

- Senin, 3 Januari 2022 | 08:16 WIB
Petai. (pikiran-rakyat.com)
Petai. (pikiran-rakyat.com)

Petai memang banyak dihindari orang karena karena menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Namun, makanan ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi lho!

Petai memiliki banyak manfaat bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.
Dilansir dari Your Health Remedy, petai mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti di antaranya ialah kalsium, potassium, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, vitamin C , tiamin, tokoferol dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Langsung Fokus Piala AFF U-23 yang Digelar Februari 2022

Berikut manfaat makan petai bagi kesehatan yang dilansir dari Your Health Remedy, Senin (3/1/2022).

Pertama, mengontrol gula darah Salah satu makanan yang dipercaya baik untuk mengontrol gula darah adalah petai. Karenanya, rajin makan petai bisa mengurangi risiko terkena penyakit diabetes.

Kedua, cegah obesitas Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, manfaat pete juga dapat mencegah obesitas. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa faktor penyebab obesitas adalah faktor stres, depresi dan tekanan. Dengan mengonsumsi pete, dapat mengurangi faktor risiko tersebut, sehingga akan terhindar dari obesitas.

Baca Juga: Messi Positif Covid-19, Ini Penjelasan Pochettino

Ketiga, melawan radikal bebas Petai merupakan salah satu makanan dengan kadar antioksidan tinggi yang bisa menangkal dampak radikal bebas pada sel-sel tubuh. Kerusakan sel akibat radikal bebas ini bisa menimbulkan beragam penyakit, seperti kanker, penyakit jantung, katarak, penuaan dini, dan diabetes.

Keempat, menurunkan tekanan darah. Konsumsi petai dapat membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi yang diderita, serta dapat mengurangi gejala yang ditimbulkan oleh hipertensi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Pemberian Vaksinasi Booster Dimulai Besok

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:24 WIB

Petai Bisa untuk Turunkan Darah Tinggi Lho!

Senin, 3 Januari 2022 | 08:16 WIB

Kenapa Jumlah Orang Gemuk Terus Bertambah?

Senin, 27 Desember 2021 | 08:41 WIB
X