Berikut Durasi Waktu Memakai Masker KN95, N95, atau KF94

- Senin, 10 Januari 2022 | 13:10 WIB
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)

Wajib memakai masker menjadi keharusan si tengah pandemi seperti ini. Apalagi munculnya sejumlah varian covid-19 saat ini.

Dilansir dari Health, Minggu (9/1/2022), banyak ahli yang turut merekomendasikan orang untuk meningkatkan pemakaian masker dari penutup kain ke perlindungan yang lebih kuat dari masker bedah atau yang dikenal sebagai respirator (masker N95, KN95, atau KF94).


Jenis respirator jatuh di antara dua pilihan, pertama, pengguna dapat menggunakan kembali respirator (tanpa mencuci di antara penggunaan) selama menyadari tingkat risiko pribadi.

Baca Juga: Penyanyi Dangdut VU Dikabarkan Ditangkap karena Narkoba

Kedua, merawat masker di antara penggunaan, demikian jelas dokter penyakit menular dan direktur medis program kesehatan masyarakat di Boston Medical Center Cassandra M. Pierre kepada Health.

Bagi mereka yang memakai masker untuk waktu yang lebih singkat atau situasi mereka secara fisik tetap jauh dari orang lain sepanjang waktu, Dr. Pierre menyebut itu mungkin untuk menggunakan respirator yang sama hingga seminggu.

Namun, untuk orang-orang di lingkungan berisiko tinggi, seperti fasilitas perawatan kesehatan, yang terbaik adalah membuang masker setelah sehari. Setiap kali menggunakan respirator lebih dari sekali, wajib untuk memastikannya masih dalam kondisi baik.

"Kami merekomendasikan setiap kali Anda menggunakan respirator, pastikan tidak ada robekan, celah, atau bukti kotoran di permukaan," kata Dr. Pierre kepada Health.

Baca Juga: Media Turki Kabarkan Soal Luis Milla akan Latih RANS Cilegon FC

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Makanan Ini Bisa Tangkal Flu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:05 WIB

Kenapa Ada Orang Merasa Kesepian?

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:37 WIB

Pria Homoseksual Rentan Terinfeksi Cacar Monyet

Senin, 6 Juni 2022 | 11:11 WIB

Sakit Kepala? Bumbu Masak Ini Bisa Jadi Obat

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:36 WIB
X