Ramuan Teh Ini Bantu Redakan Batuk dan Sakit Tenggorokan

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:06 WIB
Teh Jahe. (pikiran-rakyat.com)
Teh Jahe. (pikiran-rakyat.com)


Batuk dan sakit tenggorokan adalah gejala terkena Omicron. Untuk meredakan rasa sakit yang ditimbulkan, para pakar kesehatan menyarankan konsumsi 5 jenis teh ini.

Minum teh dianjurkan pakar untuk meredakan rasa sakit atau tak nyaman pada tenggorokan. Mengutip Healthline (10/2/2022), kehangatan yang didapat dari minum secangkir teh bisa membantu menyamankan tenggorokan.

Selain itu, kebanyakan teh mengandung antioksidan yang membantu tubuh melawan penyakit seperti flu dan virus lainnya. Teh juga bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh dan membantu penyembuhan lebih cepat.

Baca Juga: Aturan Baru Jamsostek! Dana Baru Bisa Cair 100% di Usia 56 Tahun-Meninggal

Antioksidan bahkan membantu memulihkan jaringan tubuh yang tak optimal karena sakit. Beberapa teh juga mengandung bahan-bahan antiinflamasi yang mengurangi rasa nyeri dan bengkak ketika batuk maupun sakit tenggorokan.

Teh juga menjadi cara menyenangkan untuk hidrasi tubuh selain minum air putih. Menjaga hidrasi tubuh sangat penting jika sedang sakit tenggorokan supaya bagian saluran pernapasan ini tidak kering dan iritasi.

Baca Juga: KSPI Kecam Aturan Baru Soal Pencairan JHT

Berikut lima jenis teh terbaik untuk bantu redakan batuk dan sakit tenggorokan:

Pertama, Teh chamomile
Teh chamomile terkenal sebagai teh yang membantu tidur lebih nyenyak. Jenis teh ini ternyata juga bagus untuk kesehatan tenggorokan.

Menurut artikel ulasan dalam Molecular Medicine Reports, chamomile bantu melubrikasi tenggorokan sehingga mengurangi rasa nyeri dan suara serak akibat sakit tenggorokan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makanan Ini Bisa Tangkal Flu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:05 WIB

Kenapa Ada Orang Merasa Kesepian?

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:37 WIB

Pria Homoseksual Rentan Terinfeksi Cacar Monyet

Senin, 6 Juni 2022 | 11:11 WIB

Sakit Kepala? Bumbu Masak Ini Bisa Jadi Obat

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:36 WIB
X