Berikut Obat Diabates Alami yang Ada di Sekitar Kita

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:17 WIB
Kunyit. (internet)
Kunyit. (internet)

Obat diabetes alami cukup mudah ditemui di sekitar kita. Bagi Anda yang menderita diabetes jangan berputus asa. Karena 7 macam herbal ini dapat digunakan untuk mengobati diabetes.

Kunyit

Kunyit tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan tapi bisa juga digunakan sebagai obat diabetes. Berdasarkan jurnal Diabetes Care konsumsi 1,5 gram kunyit setiap hari selama 9 bulan mencegah perkembangan penyakit diabetes tipe 2 pada orang yang mengalami prediabetes.

Selain itu, dengan mengonsumsi kunyit sebanyak 300 mg dalam bentuk obat herbal dapat mengurangi 18% kadar gula darah. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kunyitlah yang bisa menurunkan kadar gula darah.

Baca Juga: Sidang Cerai Olla Ramlan Digelar 4 April 2022

Jahe

Rempah yang populer ini ternyata memiliki khasiat mengobati diabetes. Dalam jurnal Complementary Therapies in Medicine memperlihatkan jahe mampu mengurangi kadar gula darah puasa dan kadar HbA1c. Penelitian tersebut dilakukan pada 88 pasien diabetes yang mengonsumsi 3 gram jahe setiap hari selama 8 minggu. Selain itu, jahe dapat mengatasi peradangan.

Kandungan fenolik membuat tanaman ini memiliki kemampuan untuk menurunkan glukosa darah bagi penderita diabetes mellitus. Penggunaan jahe sebagai obat dirasa sangat berguna karena mudah ditemukan, praktis, dan Ekonomis.

Ginseng

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makanan Ini Bisa Tangkal Flu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:05 WIB

Kenapa Ada Orang Merasa Kesepian?

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:37 WIB

Pria Homoseksual Rentan Terinfeksi Cacar Monyet

Senin, 6 Juni 2022 | 11:11 WIB

Sakit Kepala? Bumbu Masak Ini Bisa Jadi Obat

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:36 WIB
X