Ramadhan Resep Terbaik Hidup Sehat

- Minggu, 10 April 2022 | 14:30 WIB
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)

Direktur Eksekutif Pusat Medis Internasional Jeddah (IMC) dan Presiden Forum Perawatan Kesehatan India Arab Saudi, Ashraf Amir mengungkapkan, Ramadhan merupakan resep terbaik yang memungkinkan umat beriman menjalani hidup secara sehat dan holistik.

Dokter terkemuka Saudi ini menyebut, Ramadhan adalah waktu yang ideal bagi umat beriman untuk mendesain ulang dan mendefinisikan kembali kehidupan mereka sesuai dengan AlQur'an.

Tujuannya, untuk mencapai kesehatan dalam kehidupan ini dan keselamatan di akhirat.

Baca Juga: Berapa Biaya Haji 2022?

Dilansir di Saudi Gazette, Ahad (10/4), hal tersebut dia sampaikan saat menjadi pembicara pada sesi dialog Ramadhan bertajuk “The beacon beckoning”. Konsul Jenderal India Mohammed Shahid Alam menjadi tamu utama pada sesi tersebut.

Materi yang disampaikan Dr Amir difokuskan pada hubungan antara kesehatan, Ramadhan dan AlQur'an. Secara khusus, dia merujuk pada tema Hari Kesehatan Dunia tahun ini, Planet Kita, Kesehatan Kita.

Saat ini, WHO menekankan tindakan mendesak untuk menjaga manusia dan planet ini tetap sehat dan memastikan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Comeback, Juventus Menang 2-1 Atas Cagliari

Dia lantas mengatakan Ramadhan memungkinkan umat Islam mencapai kesejahteraan spiritual, yang sejalan dengan konsep kesehatan WHO tentang kesejahteraan fisik, mental dan sosial, serta bebas dari penyakit.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makanan Ini Bisa Tangkal Flu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:05 WIB

Kenapa Ada Orang Merasa Kesepian?

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:37 WIB

Pria Homoseksual Rentan Terinfeksi Cacar Monyet

Senin, 6 Juni 2022 | 11:11 WIB

Sakit Kepala? Bumbu Masak Ini Bisa Jadi Obat

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:36 WIB
X