Alhamdulillah, Indonesia Makin Aman dari Pandemi

- Selasa, 12 April 2022 | 13:44 WIB
(internet)
(internet)

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban mengumumkan, Indonesia semakin aman dari pandemi. Kabar menyenangkan ini berdasar pada data kasus yang terus menurun.

"Alhamdulillah, posisi Indonesia ada di nomor 38 dunia untuk jumlah kasus baru mingguan Covid-19 yaitu 12.726 kasus," kata Profesor Zubairi Djoerban di Twitter, Selasa (12/4/2022).

Meski terus memperlihatkan perbaikan situasi pandemi, Profesor Beri, sapaan akrabnya, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap hati-hati. Tentunya diimbangi dengan terus menjaga disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga: Divock Origi Dikabarkan Segera Berseragam AC Milan

"Tetap perlu kehati-hatian mencermati tren menurun ini, termasuk angka kematian. Semoga ini pertanda bagus untuk kita semua menjelang Lebaran. Aamiin," tambahnya.

Sementara itu, kabar mengenai beredarnya varian XE di beberapa negara dikatakan Direktur Pelayanan Kesehatan dr Bijay Kumar Mohaputra Odisha India tak perlu dikhawatirkan. Terlebih, varian XE dianggap tidak berbahaya.

"Meskipun varian rekombinan itu lebih menular, tapi varian XE tidak berbahaya. Jadi, tidak perlu panik," tegas dr Mohaputra, dikutip dari laman Odisha Bytes.

Baca Juga: 96 PNS Ikuti Asesmen Kompetensi Pemetaan Jabatan, Berikut Arahan Kakanwil Kemenag Kepri

Dokter tersebut menambahkan, berdasar hasil pengamatan kasus yang terjadi di negara-negara yang melaporkan kasus varian XE, kebanyakan pasien tidak bergejala. Ini semakin menjelaskan bahwa varian XE tidak perlu dianggap ancaman serius.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makanan Ini Bisa Tangkal Flu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:05 WIB

Kenapa Ada Orang Merasa Kesepian?

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:37 WIB

Pria Homoseksual Rentan Terinfeksi Cacar Monyet

Senin, 6 Juni 2022 | 11:11 WIB

Sakit Kepala? Bumbu Masak Ini Bisa Jadi Obat

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:36 WIB
X