Jus Mengkudu Berkhasiat Mengobati Penyakit Ini

- Kamis, 15 Juli 2021 | 10:03 WIB
Jus Mengkudu. (internet)
Jus Mengkudu. (internet)

Buah mengkudu telah digunakan sebagai obat, untuk meningkatkan sistem kekebalan, mengobati penyakit dan detoksifikasi tubuh. Mengkudu kaya akan antioksidan kuat seperti Vitamin C, Vitamin A, Vitamin B3 (niasin) dan zat besi.

Saat ini, produk mengkudu bisa ditemukan dalam bentuk jus dan suplemen. Jus mengkudu berkhasiat mengobati penyakit yang cukup beragam, dan yang biasa kita alami sehari-hari seperti demam hingga asam urat.

Bahkan model dunia asal Australia, Miranda Kerr, rutin minum jus mengkudu selama 14 tahun sampai sekarang. Dan itu adalah satu-satunya jus yang memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh. Apalagi sangat mudah sekali ditemukan di sekitar kita, dan kerap menjadi tanaman liar.

Dikutip Sahijab dari NDTV, berikut adalah 10 manfaat jus mengkudu untuk kesehatan, dan mengapa itu baik untuk Anda:

Pertama, Mengobati Arthritis
Keluhan utama dari pasien yang menderita radang sendi adalah rasa sakit. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa, jus mengkudu membantu mengurangi rasa sakit dan mengurangi kerusakan sendi yang terkait dengan radang sendi karena sifat analgesiknya. Jika Anda menjalani gaya hidup sehat dan minum jus mengkudu setiap hari, Anda dapat mengurangi rasa sakit radang sendi seminimal mungkin.

Kedua, Menurunkan Risiko Asam Urat
Asam urat adalah sejenis radang sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di persendian. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus mengkudu dapat mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah, sehingga menurunkan risiko asam urat.

Ketiga, Meningkatkan Energi
Selama ribuan tahun, jus mengkudu telah digunakan untuk memerangi kelemahan tubuh secara umum. Dan meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan kinerja fisik tubuh secara keseluruhan.

Keempat, Melembabkan Kulit
Jus mengkudu adalah pembangkit tenaga yang mengandung antioksidan tinggi, dan bekerja sebagai pelembab jika dioleskan pada kulit. Ini secara alami mengisi dan memperbaiki kulit Anda. Jadi, lupakan kulit kering dan tidak merata itu dan sapa kulit terhidrasi yang sehat.

Kelima, Melawan Penuaan
Ingin kulit seperti Miranda Kerr? Minum jus mengkudu yang dikemas dengan Vitamin C dan selenium, yang membantu melawan radikal bebas, menjaga elastisitas kulit dan membalikkan efek buruk penuaan. Penting untuk merawat kulit Anda dan menjaganya agar tetap sehat dan awet muda.

Keenam, Mengobati Iritasi Kulit Kepala
Jus mengkudu memiliki sifat antibakteri dan antijamur, dan dengan demikian dapat membantu mengobati iritasi kulit kepala.

Tujuh, Mencegah Kanker
Jus mengkudu mengandung banyak nutrisi penangkal kanker. Mengkudu telah menunjukkan sifat perangsang kekebalan dan melawan tumor. Dan bagus untuk pencegahan dan pengobatan kanker payudara.

Delapan, Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah manfaat lain dari jus mengkudu. Scopoletin hadir dalam jus mengkudu memiliki sifat anti-bakteri, anti-inflamasi, antijamur dan anti-histamin yang meningkatkan mekanisme pertahanan kekebalan tubuh.

Sembilan, Mengurangi Stres
Jus mengkudu membantu mengelola stres dan mengurangi dampak stres pada fungsi kognitif. Iringi juga dengan berlatih yoga atau bermeditasi. Sehingga jus mengkudu membantu mengelola stres dan mengurangi dampak stres pada fungsi kognitif.

Sepuluh, Mengobati Demam
Studi menunjukkan bahwa jus Noni memiliki sifat antivirus dan membantu menyingkirkan batuk , demam dan sakit tubuh. Jus mengkudu memiliki sifat antivirus dan membantu menghilangkan batuk, demam, dan sakit tubuh.

Jus mengkudu memiliki bau yang menyengat, yang tidak mudah untuk dijelaskan. Padukan dengan jus nanas atau sesuatu yang kuat untuk menutupi rasanya.

(sumber: sahijab.com)

Editor: fery haluan

Terkini

Hidup Berdampingan dengan Pandemi? Ini Penjelasan Dokter

Minggu, 12 September 2021 | 12:58 WIB

Cobalah Jalan di Sekitar Rumah. Ini Manfaatnya

Selasa, 31 Agustus 2021 | 07:57 WIB

Bagaimana Cara Sederhana Hilangkan Stres dan Cemas?

Senin, 30 Agustus 2021 | 08:50 WIB

Pandemi, Air Kelapa Banyak Dicari

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:34 WIB

Konsumsi Ini untuk Paru-paru Kuat

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:36 WIB

Maag Itu Bukan Karena Telat Makan

Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:27 WIB

Puasa Sunnah Bisa Sehatkan Tubuh. Ini Penjelasan Medis

Selasa, 24 Agustus 2021 | 08:21 WIB

Kerap Cemas Saat Pandemi?  Ini Cara Mengatasinya

Senin, 23 Agustus 2021 | 12:44 WIB

Jangan Sembarang Membuang Masker Bekas Pakai

Senin, 23 Agustus 2021 | 11:41 WIB

Apa Saja Jenis Minyak Goreng yang Dilarang Ahli Gizi?

Minggu, 22 Agustus 2021 | 08:24 WIB

Cuci Hidung dengan Larutan Garam. Ini Kata Ahli

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 09:27 WIB
X