BC dan 4 Instansi Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Pelaksanaan Operasi Laut Interdiksi Terpadu

- Rabu, 15 September 2021 | 09:49 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) bersama 4 instansi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam upacara pembukaan operasi laut interdiksi terpadu tahun 2021, Selasa (14/9/2021) di Dermaga pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar Kota Batam.

4 instansi lainnya yang melakukan tanda tangan kerja sama tersebut adalah Badan Narkotika Nasional (BNN), Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Baca Juga: Begini Cara Cegah, Hindari dan Hadapi Perilaku Cyberbully

Perjanjian kerja sama pelaksanaan operasi laut interdiksi terpadu dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika merupakan pedoman dan payung hukum dalam melakukan koordinasi dan kerja sama.

Serta untuk menjalin sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan operasi laut interdiksi terpadu yang akan dilaksanakan pada bulan September dan Oktober 2021.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga DJBC, Syarif Hidayat mengatakan, perjanjian kerja sama itu bertujuan untuk mewujudkan kegiatan operasi yang berdaya guna, lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Pemprov Kepri Anggarkan Rp 44 M untuk Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Serta juga mengefektifkan penyelidikan dan penyidikan terhadap tindak pidana di ranah narkotika dan prekusor narkotika serta pengawasan lalulintas orang maupun barang ke dan dari Indonesia.

Perjanjian kerja sama berlaku untuk jangka waktu tiga tahun sejak ditandatangani yang memuat ruang lingkup tentang pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, pelaksanaan operasi laut interdiksi terpadu.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Terkini

Jendela Hati

Sabtu, 18 September 2021 | 19:32 WIB

Atta Halilintar Polisikan Savas Fresh. Ini Alasannya

Sabtu, 18 September 2021 | 15:39 WIB

Waduh! Pria Ini Kuras Uang dari ATM yang Tertinggal

Jumat, 17 September 2021 | 20:11 WIB

Sandal Jepit Moeldoko Jadi Sorotan Warganet

Jumat, 17 September 2021 | 16:03 WIB

Kalapas Tangerang Dicopot

Jumat, 17 September 2021 | 13:45 WIB
X