Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Jusuf Kalla Mengecam Keras

- Sabtu, 25 September 2021 | 14:53 WIB
Jusuf Kalla. (pikiran-rakyat.com)
Jusuf Kalla. (pikiran-rakyat.com)

Pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat kecaman keras dari Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK).

Untuk itu, JK mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpancing atau terprovokasi atas aksi pembakaran mimbar Masjid tersebut. Menurutnya, pengusutan peristiwa itu biar ditangani dan diusut oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar OTK

“Saya selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia mengecam keras tindakan pembakaran mimbar masjid raya Makassar yang dipekirakan terjadi pada dini hari tadi. Dan saya berharap kepada masyarakat terutama umat islam di Makassar dan daerah lainnya di Indonesia agar tidak terprovokasi atas tindakan tersebut. Kita serahkan semuanya kepada kepolisian untuk mengungkap pelaku dan apa motif di balik tindakannya tersebut,” kata JK dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Mantan Wakil Presiden itu meyakini bahwa, aparat kepolisian segera menangkap dan mengungkap motif di balik pembakaran mimbar tersebut.

“Saya yakin dan percaya, aparat kepolisian segera menangkap pelaku serta mengungkap motifnya," ujar JK.

Sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, JK juga menyampaikan keprihatinannya atas sejumlah kasus kekerasan yang menimpa ulama atau tokoh agama belakangan ini.

“Semoga aparat kepolisian bersama sama masyarakat dapat mencegah terjadinya kasus kasus seperti di masa yang akan datang,” ucap JK.

Terkait peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, JK berpesan kepada jajaran pengurus Masjid di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada yang berwenang apabila melihat hal-hal mencurigakan. Apalagi menurut JK kriminilisasi kepada ulama mulai marak kembali belakangan ini.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Sukabumi

Senin, 18 Oktober 2021 | 16:05 WIB

KPK: Dodi Reza Alex Minta Jatah Proyek

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:09 WIB

Lapor Polisi jika Diteror dan Diancam Pinjol Ilegal!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Korban Gempa Bali, 3 Meninggal dan 7 Luka Berat

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Anies: Kita Siap Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:17 WIB

Bupati Musi Banyuasin Dikabarkan Kena OTT KPK

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:20 WIB

Terpopuler

X